Si Leher Beton Jagokan Tyson Sungkurkan Wilder

Jum'at, 30 November 2018 - 18:00 WIB
Si Leher Beton Jagokan Tyson Sungkurkan Wilder
Si Leher Beton Jagokan Tyson Sungkurkan Wilder
A A A
LOS ANGELES - Sebentar lagi para pecinta tinju akan menyaksikan duel akbar antara Deontay Wilder melawan Tyson Fury. Pertarungan kedua petinju yang akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Minggu (2/11/2018), digadang-gadang menjadi pertarungan juara kelas berat terbesar dalam dua dekade ini.

Sejak pertama kali diumumkan secara resmi pada 1 Oktober lalu, laga perebutan sabuk juara WBC sudah mencuri banyak perhatian. Pasalnya, baik Fury maupun Wilder sama-sama memiliki rekor tak terkalahkan. Kedua kubu juga didukung oleh penggemar masing-masing.

Tyson Fury, yang sempat mengalami depresi, dinilai sebagai seseorang yang mampu bangkit dari keterpurukan. Dalam hal prestasi, petinju asal Inggris menyabet 3 gelar kejuaran utama (IBF, WBA, dan WBO) dengan catatan rekor 26 pertarungan dengan 26 kemenangan, 19 KO. Tak ayal, The Gipsy King -julukan Fury- semakin mendulang banyak dukungan.

Sementara itu, Deontay Wilder yang memilki catatan 39 kemenangan dari 40 pertarungan merupakan penyabet gelar WBC selama 3 tahun bertururt-turut. Petinju asal Amerika ini terkenal memiliki tenaga serta pukulan yang kuat. Bahkan, tahun lalu, Wilder sukses menghajar petinju berdarah Haiti-Kanada hanya dalam satu ronde.

Mengenai laga akbar ini, Presiden Showtime Sports, Stephen Espinoza sempat memberikan komentar. Ia mengatakan laga 1 Desember nanti akan dimenangkan oleh Wilder. Sementara legenda tinju Mike Tyson menjatuhkan pilihannya pada Fury.

"(Wilder) memiliki tantangan di ring pada 1 Desember, tantangan unik, satu set keterampilan dan satu set atribut fisik di Tyson Fury yang menghadirkan tantangan tidak seperti orang lain di kelasnya. Ini adalah gaya tinju yang menarik; dua kepribadian besar, dua juara karismatik," ujar Espinoza dilansir Forbes, Jumat (30/11/2018).

"Jika ada orang yang tahu tentang cara mendaratkan pukulan yang kuat, itulah Tyson. Namun mantan juara kelas berat dan Hall of Fame bahkan lebih terkesan dengan Fury. Meskipun pukulan Wilder kuat, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan kekuatan mental Fury telah menunjukkan baik di dalam dan di luar ring. Ini akan menjadi panggilan akrab, tapi aku pikir Fury punya kesempatan bertarung yang sebenarnya," kata Tyson melalui Showtime.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4356 seconds (0.1#10.140)