Jalur Gentong Diguyur Hujan, One Way Diberlakukan Arah Bandung dan Jakarta

Minggu, 14 April 2024 - 17:49 WIB
loading...
Jalur Gentong Diguyur Hujan, One Way Diberlakukan Arah Bandung dan Jakarta
Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono di Pos Pengamanan Letter U Lingkar Gentong, Tasikmalaya, Minggu (14/4/2024). Foto/MPI
A A A
TASIKMALAYA - Skema one way diberlakukan di Jalur Gentong , Tasikmalaya yang mengarah ke Bandung atau Jakarta. Penerapan one way itu di tengah hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono menyebut skema ini diberlakukan untuk menguras kepadatan volume kendaraan di Jalur Gentong. Melalui pos pengamanan Letter U Lingkar Gentong, pihaknya juga mengimbau agar para pengendara tetap berhati-hati.



"Jadi untuk sore ini ini sekitar pukul 17.00 WIB Gentong sedang dilaksanakan one way dari rute Tasikmalaya Malangbong dan Bandung. Untuk pemudik jaga keselamatan dan kehati-hatian kondisi saat ini situasi cuaca hujan," ujar Joko di Pos Pengamanan Letter U Lingkar Gentong kepada wartawan, Minggu (14/4/2024).

One way arah Jakarta ini dimulai dari Pamoyanan, Tasikmalaya hingga pertigaan Malangbong, Garut. Jalur itu memang banyak dilintasi pemudik yang hendak kembali ke Bandung ataupun Jakarta.

Pada hari ini, Polres Tasikmalaya Kota sudah memberlakukan empat kali skema one way di Jalur Gentong.

Sebelumnya diberlakukan one way jajaran Polres Tasikmalaya tentunya akan melihat apakah volume kendaraan di Garut mampu menampung volume kendaraan yang tersendat di Jalur Gentong.



"Ini efektif karena pelaksanaan one way juga kita akan komunikasi dengan jajaran lalu lintas Polres Garut," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3944 seconds (0.1#10.140)