Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On Diharapkan Gabung Timnas Indonesia U-23

Senin, 15 April 2024 - 07:07 WIB
loading...
Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On Diharapkan Gabung Timnas Indonesia U-23
Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On Diharapkan Gabung Timnas Indonesia U-23. Foto: Kolase
A A A
DOHA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong , angkat bicara soal beberapa pemain kunci yang masih belum bergabung ke skuad jelang Piala Asia U-23 2024. Juru taktik asal Korea Selatan itu masih berharap Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On bisa segera merapat.

Shin memang dibuat harus memutar otaknya perihal pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia U-23 proyeksi Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, ada beberapa klub yang tidak melepas pemainnya lantaran ajang tersebut bukan agenda resmi FIFA.

Sementara itu, Shin telah mengumumkan 23 nama yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024. Dari 23 nama tersebut, nama Justin Hubner masih tetap dipertahankan kendati masih belum jelas apakah bisa bergabung atau tidak. Sementara Nathan yang tadinya masuk, sudah dicoret bersama lima pemain lainnya.



Meski belum ada kejelasan, Shin masih berharap Justin Hubner dan Nathan bisa susul Timnas Indonesia U-23 ke Qatar. Walau Nathan tidak masuk dalam daftar 23 pemain, hal itu tidak menjadi masalah. Karena jika menilik regulasi AFC, setiap peserta masih bisa merombak skuadnya sampai enam jam jelang kick off laga perdana.

“Beberapa pemain kunci memang belum bergabung dengan skuad Piala Asia U-23, seperti Elkan Baggott, Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner,” kata Shin dalam konferensi pers, Minggu (14/4/2024).

“Masih ada beberapa pemain yang kemungkinan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Walaupun cukup disayangkan mereka tidak bisa langsung bergabung dengan tim,” sambungnya.

Shin bukan tanpa alasan berharap seperti itu. Karena menurutnya, hadirnya Justin Hubner dan Nathan pastinya akan membuat Timnas Indonesia U-23 semakin kuat.

“Tapi jika para pemain tersebut nantinya bergabung, pastinya performa tim kami akan jadi lebih baik,” jelasnya.

Sementara di sisi lain, Shin memastikan tidak akan memanggil Elkan Baggott yang memang sejak awal tidak dipanggil karena mengalami cedera. Namun dia sejatinya saat ini sudah pulih dan bahkan baru saja berhasil cetak gol kala membawa Bristol Rovers menang 3-1 atas Cheltenham.

“Sementara untuk Elkan Baggott sudah dipastikan tidak bergabung dan tentu itu cukup disayangkan,” ujar Shin.

Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania di Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Qatar pada laga perdananya yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)