alexametrics

Liga 1 2018

Pesta Gol ke Gawang Persebaya, PSMS Lepas dari Posisi Juru Kunci

loading...
Pesta Gol ke Gawang Persebaya, PSMS Lepas dari Posisi Juru Kunci
Pemain PSMS merayakan kemenangan besar usai mengalahkahkan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2018. Foto : Ist
A+ A-
MEDAN - PSMS Medan untuk sementara bisa bernafas lega setelah untuk sementara terlepas dari posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2018. Hasil tersebut diperoleh usai mereka berpesta gol ke gawang Persebaya Surabaya. Tak tanggung-tanggung empat gol berhasil dilesakkan Ayam Kinantan ke gawang Bajol Ijo.

Kemenangan di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12/2018), tersebut memang sangat diharapkan. Pasalnya dari 18 kontestan, tim asuhan Peter James Butler ada di dasar klasemen. Tak heran jika sejak awal pertandingan, pemain PSMS bermain ngotot mengejar gol.

Persebaya yang tak mau kehilangan muka di kandang lawan coba merespon serangan tuan rumah dengan mengamankan lini pertahanan. Sayangnya itu tak berlangsung. Di menit 17 berawal dari tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persebaya, Muhammad Alwi Slamat memecah kebuntuan. Tendangan keras kaki kirinya melengkung mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dihalau kiper Miswar Saputra.



Gol tersebut ternyata menambah daya gempur PSMS. Gol kedua pun lahir di menit 36. Memanfaatkan umpan
Felipe Martins, Frets Butuan mencatatkan namanya di papan skor. Dan keunggulan PSMS bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, saling serang diperagakan kedua tim. Sayangnya beberapa peluang yang diperoleh Persebaya untuk memperkecil ketinggalan selalu bisa digagalkan pemain belakang PSMS.

Tekanan yang diberikan Persebaya beberapa kali memang membahayakan gawang PSMS. Di sisi lain, kondisi ini membuat lini belakang sedikit terbuka. Hal inilah yang dimanfaatkan PSMS untuk menambah skor. Di menit 75, sepakan keras Rachmat Hidayat berhasil membuat stadion bergemuruh setelah sebelumnya menyentuh Ruben Sanadi hingga membuat Miswar tak berdaya.

Akhirnya PSMS mengakhiri pesta gol di waktu tambahan lewat Shohei Matsunaga. Tendangan kerasnya tanpa ampun menghukum Miswar untuk keempat kalinya.

Tambahan tiga angka ini untuk mengatrol posisi PSMS dari dasar klasemen. Kini mereka mengumpulkan 37 poin dan berada di peringkat 17 menggeser posisi PS Tira. Sementara buat Persebaya kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi keenam dengan nilai 47.

Susunan Pemain

PSMS (4-4-2)
Abdul Rohim, Danie Pratama, Alexandros Tanidis, Roni Fatahilah, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Muhammad Alwi Slamat, Rachmad Hidayat, Abdul Aziz Lufti Akbar, Shohei Matsunaga, Frets Listanto Butuan, Felipe dos Santos Martins
Cadangan : Dhika Bayangkara, Gusti Sandria, Wanda Syahputra, Erwin Ramdani, Legimin Raharjo, Donni Dio Hasibuan, Antoni Putro Nugroho
Pelatih : Peter James Butler

Persebaya (4-4-2)
Miswar Saputra, Ruben Karel Sanadi, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Misbakus Solikin, Rendi Irwan Saputra, Osvaldo Haay, Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, David Aparecido da Silva
Cadangan : Dimas Galih Pratama, Onorionde Kughegbe, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, Muhammad Hidayat, Yohanes Ferinando Pahabol, Fiky Kayame
Pelatih : Djadjang Nurdjaman
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak