Arus Balik Lebaran 2024, Rest Area 62B Tol Japek Masih Dipenuhi Kendaraan Arah Jakarta

Senin, 15 April 2024 - 10:13 WIB
loading...
Arus Balik Lebaran 2024, Rest Area 62B Tol Japek Masih Dipenuhi Kendaraan Arah Jakarta
Puncak arus balik Lebaran 2024 masih berlangsung hingga hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Puncak arus balik Lebaran 2024 masih berlangsung hingga hari ini. Sejumlah, rest area di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pun tak lepas dari incaran pemudik sebagai tempat beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

Namun, PT Jasa Marga Transjawa Tol kembali mengimbau pengguna jalan untuk manfaatkan waktu istirahat di rest area dengan Bijak. "Tidak terlalu berlama-Lama, maksimal 30 menit," ujar Direktur Utama PT JMRB Denny Abdurachman dalam keterangan resminya.

Denny menjelaskan salah satu rest area favorit pemudik di arus balik yakni 62B. "Saat ini, rest area yang terpantau padat pada arus balik adalah Rest Area KM 62B Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta karena melayani pengguna jalan dari arah Jalan Tol Trans Jawa dan Jalan Tol Cipularang sekaligus," kata Denny, Senin (15/4/20204).



Selain itu, Rest Area KM 97B Jalan Tol Cipularang arah Jakarta juga terpantau padat. Untuk dapat mengoptimalkan kapasitas parkir dan flow kendaraan, PT JMRB juga mengerahkan petugas dan mengatur perambuan keluar masuk rest area.

PT JMRB juga telah menambah sejumlah fasilitas, di antaranya menambah hingga 599 bilik toilet fungsional di Rest Area Jasa Maega Group sehingga dapat lebih digunakan optimal oleh masyarakat. "Jasa Marga juga mengubah fungsi toilet permanen pria menjadi toilet wanita dan pengunjung pria dapat menggunakan toilet fungsional. Hal ini karena wanita cenderung menghabiskan waktu yang lebih lama di toilet," ujar Denny.



Selain itu, pengguna jalan juga disarankan membawa perbekalan maupun dapat melakukan take away makanan di rest area. Hal ini tentunya bisa mengurangi potensi kemacetan panjang di H+5 lebaran.

"Sementara itu untuk Rest Area KM 52B diberlakukan penutupan secara situasional sejak 12 April pukul 15.00 WIB sampai dengan 16 April pukul 08.00 WIB," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2083 seconds (0.1#10.140)