Antrean di Pelabuhan Bakauheni Diwarnai Kericuhan, ASDP Sampaikan Permohonan Maaf

Senin, 15 April 2024 - 10:18 WIB
loading...
Antrean di Pelabuhan Bakauheni Diwarnai Kericuhan, ASDP Sampaikan Permohonan Maaf
Kericuhan sempat terjadi akibat sejumlah pemudik melakukan protes lantaran antreannya diserobot di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kericuhan sempat terjadi akibat sejumlah pemudik melakukan protes lantaran antreannya diserobot di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni pada Minggu, 14 April 2024, malam.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary PT ASDP Shelvy Arifin mengatakan pihaknya mengapresiasi antusiasme pengguna jasa yang cukup ramai, kembali pulang dari perjalanan mudiknya menuju Pulau Jawa.

"Terima kasih atas pengertian dan kesabaran pengguna jasa yang akan kembali pada puncak arus balik Lebaran dari Pulau Sumatera menuju Jawa pada Minggu malam ini, ribuan kendaraan telah memadati area pelabuhan sejak siang hari tadi, dan volume kendaraan terus meningkat sehingga terjadi antrean kendaraan di kantong parkir menunggu untuk naik ke kapal," kata Shelvy, Senin (15/4/2024).



Shelvy menyampaikan, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat adanya insiden tersebut. "Volume kendaraan yang berdatangan terus meningkat, sehingga kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pengguna jasa lebih lama dari waktu normal, saat menunggu layanan bongkar muat kapal," ungkapnya.

Kendati begitu, lanjut dia, operasional di lapangan melakukan penanganan segera untuk mengatur antrean kendaraan agar saat waktu pelayanan tiba, barisan mobil telah siap untuk proses muat ke atas kapal.



"Kami mohon pengertian dan kerja sama Bapak danIbu pengguna jasa untuk tetap tertib dalam antrian. Kami juga mohon kepada para pemudik yang akan kembali, agar datang ke pelabuhan sesuai dengan waktu yang tertera di tiket,” ungkap dia.

“Terima kasih atas pengertian dan kesabaran para pemudik, dan mari kita wujudkan bersama layanan arus balik yang tertib, lancar, aman, nyaman dan selamat," jelasnya.

Sebelumnya, kericuhan terjadi di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Sejumlah pemudik melakukan protes lantaran antreannya diserobot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)