Catatan Qatar vs Timnas Indonesia U-23: Siapa yang Lebih Siap?

Senin, 15 April 2024 - 11:10 WIB
loading...
Catatan Qatar vs Timnas Indonesia U-23: Siapa yang Lebih Siap?
Jika melihat persiapan Qatar dan Timnas Indonesia U-23 cukup seimbang. Keduanya sama-sama meraih sekali kemenangan dan sekali kalah / Foto: AFC
A A A
Catatan Qatar vs Timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana Piala Asia U-23 2024 akan diulas pada artikel ini. Ini berkaitan dengan laga uji coba yang dijalani kedua tim sebelum bentrok.

Jika melihat persiapan Qatar dan Timnas Indonesia U-23 cukup seimbang. Keduanya sama-sama meraih sekali kemenangan dan sekali kalah.

Hanya saja, Qatar diunggulkan lantaran statusnya sebagai tuan rumah. Namun begitu, Timnas Indonesia U-23 tak ingin terbebani dengan status tersebut.



Toh, perkembangan sepak bola Timnas Indonesia sedang mendapat sorotan dunia. Meskipun menjadi tim debutan di Piala Asia U-23 2024, namun Shin Tae-yong sudah mematok target ke semifinal sekaligus mendapatkan tiket lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong mengharapkan Timnas Indonesia U-23 bisa menampilkan permainan terbaiknya meskipun absennya beberapa pemain kunci.

"Qatar, Australia, dan Yordania sangat kompetitif. Piala Asia U-23 tidak ada dalam kalender FIFA, jadi saya belum bisa bilang persiapannya sudah matang, tapi kami punya pola pikir untuk berbenah, terus mengembangkan diri dan mudah-mudahan bisa tampil bagus," harap Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi AFC, Senin (15/4/2024).


Lebih jauh, Shin Tae-yong mengakui bahwa Qatar memang diunggulkan dengan status tuan rumah. Tapi pelatih asal Korea Selatan mengaku optimistis Skuad Garuda Muda bisa menandingi lawannya berdasarkan performa mereka di laga persahabatan melawan tim dari Asia Barat.

"Di Dubai, kami menjalani pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, dan kami mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Level performa kami meningkat dan dengan itu kepercayaan diri para pemain pun meningkat. Pertandingan-pertandingan tersebut sangat membantu tim kami, terutama untuk pertandingan melawan Qatar dan Yordania."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)