Manchester United Gagal Bawa Pulang Tiga Poin

Minggu, 02 Desember 2018 - 02:29 WIB
Manchester United Gagal Bawa Pulang Tiga Poin
Manchester United Gagal Bawa Pulang Tiga Poin
A A A
SOUTHAMPTON - Manchester United hanya mampu berbagi poin selama berhadapan melawan Southampton setelah bermain imbang 2-2 di St Mary's Stadium, Minggu (2/12/2018) WIB. Dengan hasil imbang ini, Setan Merah diketahui belum mengamankan kemenangan sejak mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 2-1 pada 3 November lalu.

United yang menurunkan komposisi pemain utama mereka selama bertamu ke markas Southampton justru dibuat kerepotan dengan pola serangan yang dilancarkan anak asuh Mark Hughes.

Ini terbukti ketika tuan rumah mampu unggul dua gol saat pertandingan baru memasuki menit ke-20. Adalah Stuart Armstrong (13') dan Cedric Soares (20'), yang sukses mengoyak jala David de Gea.

Pressing ketat yang diperagakan pemain Southampton membuat pasukan Jose Mourinho kesulitan untuk memperkecil kedudukan. Namun 15 menit waktu tersisa di interval pertama, tim tamu mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol pertama dan kedua hanya terpaut enam menit saja. Adalah Romelu Lukaku (33'), yang membuka keran gol Setan Merah di menit 33. Sementara gol penyeimbang disumbangkan Ander Herrera pada menit 39.

Marcus Rashford berada di balik terciptanya dua gol United ke gawang Alex McCarthy. Berkat umpan datarnya, Lukaku dan Herrera mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di babak kedua, pertandingan semakin menarik dan jual beli serangan terjadi sepanjang laga berlangsung. Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit Kevin Friend, skor imbang 2-2 tak berubah.

Tambahan satu poin ini membuat United hanya mampu berada di urutan ketujuh dengan raihan 22 poin. Sementara Southampton masih berada di zona merah alias berada di peringkat 18 dengan raihan sembilan angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8332 seconds (0.1#10.140)