2 Balapan Terjatuh, Marc Marquez: Saya Masih Kompetitif

Senin, 15 April 2024 - 23:59 WIB
loading...
2 Balapan Terjatuh, Marc Marquez: Saya Masih Kompetitif
Marc Marquez mengatakan masih kompetitif. Ia menilai yang terpenting adalah masih bisa memimpin balapan / Foto: Motorsport
A A A
Marc Marquez mengatakan masih kompetitif. Ia menilai yang terpenting adalah masih bisa memimpin balapan.

Marquez tampil meyakinkan dan mampu memimpin pada awal-awal balapan pada MotoGP Amerika Serikat 2024 di Circuit of the Americas (COTA). Sayangnya, The Baby Alien harus terjatuh di tikungan 11 akibat mengalami masalah pengereman.

Meski terjatuh, tetapi Marquez melihat sisi positif dari performanya di COTA. Menurutnya hal terpenting adalah bisa memimpin balapan, setelah beberapa musim terakhir mengalami cedera.

"Yang penting, bagi saya, adalah bahwa saya memimpin (balapan)," kata Marc Marquez dikutip dari AS, Senin (15/4/2024).

Sementara Marc Marquez mengaku masih mencari tahun apakah bisa tampil kompetitif atau tidak di MotoGP 2024. Namun, ia mengatakan masih kompetitif dengan mendapatkan tempat kedua di sprint race serta mampu memimpin balapan meski gagal menyelesaikannya.



"Bagi saya tahun 2024 ini, dan saya mengatakannya sejak awal dan saya ulangi sekarang, ini untuk menjawab pertanyaan di kepala saya apakah saya kompetitif atau tidak. Saya membuktikan bahwa saya masih kompetitif, kemarin di sprint race, hari ini di balapan, sepanjang akhir pekan, dan itulah yang membuat saya lebih rileks," jelasnya.

Marc Marquez untuk kedua kalinya secara beruntun mengalami terjatuh, setelah sebelumnya mengalami insiden dengan Francesco Bagnaia di Portugal. Selain itu, ia juga sukses mendapatkan runner-up dua kali di sprint race Portugal dan COTA.

Sementara Marc Marquez sudah melupakan kegagalan mendapatkan kemenangan di COTA dan ingin melihat perkembangannya di MotoGP Spanyol 2024. Pembalap berusia 31 tahun itu mengaku ingin perlahan untuk mendekati para pembalap yang menempati posisi teratas klasemen sementara.

"Sekarang kami akan pergi ke Jerez, kami akan terus berkembang dan melihat apa yang bisa kami lakukan disana. Selangkah demi selangkah kami semakin dekat dengan para pembalap papan atas," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2951 seconds (0.1#10.140)