Mike Arteta Kecewa Arsenal Kecolongan di Menit Akhir

Senin, 15 April 2024 - 23:04 WIB
loading...
Mike Arteta Kecewa Arsenal Kecolongan di Menit Akhir
Mike Arteta Kecewa Arsenal Kecolongan di Menit Akhir / Foto: beIN SPORTS
A A A
Mikel Arteta mengaku kecewa dengan kekalahan timnya dari Aston Villa. Pasalnya, ia menilai The Gunners tak bisa mencetak gol di babak pertama meski mendominasi jalannya pertandingan.

Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Aston Villa di laga ke-32 Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu (14/4/2024) malam WIB. Kedua gol tim tamu terjadi di enam menit sebelum laga usai melalui aksi Leon Bailey (84') dan Ollie Watkins (87').

Kekalahan dari Aston Villa membuat Arsenal harus turun ke posisi dua klasemen sementara dengan 71 poin. Pasalnya, Manchester City sukses mengambil alih puncak klasemen dengan 73 poin.



"Kami benar-benar kecewa dan frustrasi karena cara kami bermain di babak pertama dan jumlah peluang serta situasi yang kami ciptakan, betapa dominannya kami dan seharusnya hasil akhir pertandingan bisa sangat, sangat berbeda," kata Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Senin (15/4/2024).

"Kami tidak memanfaatkan hal tersebut dan pada babak kedua kami lebih berjuang untuk mendapatkan momentum. Pertandingan berjalan lebih seimbang, dan kami menurunkan level permainan. Mereka meningkatkannya dan kami kebobolan gol-gol yang sangat buruk yang membuat kami kalah," jelasnya.

Lebih lanjut, Mikel Arteta mengatakan Arsenal menelan kekalahan karena bermain tidak dengan level biasanya. Meski gagal mendapatkan poin, tetapi ia memberikan selamat atas Aston Villa yang sukses meraih kemenangan.



"Kami tidak mencetak satu gol pun dan di atas itu, kami kebobolan dua gol yang sama sekali tidak sesuai dengan level yang kami miliki. Itulah alasan mengapa kami kalah dalam pertandingan ini dan Anda juga harus memberi selamat kepada lawan ketika Anda kalah dalam pertandingan," pungkasnya.

Kini, Arsenal akan mencoba bangkit dan berusaha mengamankan satu tempat di semifinal Liga Champions 2023/2024. Martin Odegaard dan kawan-kawan akan menghadapi Bayern Munchen di leg kedua perempat final yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (18/4/2024).

Arsenal pun hanya membutuhkan kemenangan 1-0 atas Bayern Munchen untuk melaju ke semifinal secara otomatis. Pasalnya di leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)