Sebanyak 8000 Pelari Ramaikan 2XU Compression Run 2018

Minggu, 02 Desember 2018 - 17:31 WIB
Sebanyak 8000 Pelari Ramaikan 2XU Compression Run 2018
Sebanyak 8000 Pelari Ramaikan 2XU Compression Run 2018
A A A
JAKARTA - Sebanyak 8.000 pelari meramaikan ajang lari tahunan 2XU Compression Run Indonesia 2018 di kawasan Scientia Square Park, Summarecon Serpong, Tangerang, Minggu (2/12/2018). PT Astra Aviva Live (Astra Life) untuk keempat kalinya berpartisipasi sebagai Official Life Insurance Partner di acara 2XU Run Indonesia 2018.

Sebagai bagian dari kampanye gerakan mencintai hidup, Astra Life hadir menjadi Runner’s Life Buddy bagi 8000 pelari peserta lomba. Layaknya didampingi seorang Running Buddy atau 'teman berlari', para pelari dapat menikmati dan mengarahkan fokus untuk berlari, untuk mencapai atau memecahkan target waktu pribadi atau Personal Best Time tanpa rasa khawatir, karena Astra Life hadir menemani melalui produk perlindungan jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan pelari.

“Sudah 4 tahun kami menjadi Running Buddy atau teman larinya para pelari 2XU dan hampir setiap tahunnya kami menemukan beberapa peserta yang mengalami kejadian seperti gejala heat stroke dan cedera otot ditengah-tengah kompetisi," ujar Presiden Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE, Auddie A. Wiranata.

"Kalau kami memiliki running buddy, lari bisa semakin jauh jaraknya dan makin semangat juga. Jadi, keberadaan asuransi sangat penting untuk pelari.”

Perlindungan yang diberikan Astra Life sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelari, mencakup risiko akibat dehidrasi, cedera otot, hingga heat stroke. “Kondisi seperti heat stroke memerlukan tindakan penanganan medis yang cepat agar dampak nya tidak berbahaya” lanjut Auddie.

Heat Stroke merupakan sebuah kondisi dimana tubuh kita mengalami kulit kering, kemerahan dan panas, kelelahan, sakit kepala atau pusing, denyut nadi cepat dan kuat, berhalusinasi hingga tak sadarkan diri. Hal ini bisa terjadi karena berlari dengan jarak cukup jauh di bawah terik matahari, sehingga tubuh akan mengeluarkan banyak cairan melalui keringat.

Berlari dengan ketenangan pikiran ini selaras dengan semangat ‘Love Life’ yang digaungkan oleh Astra Life. “Kami ingin agar setiap peserta 2XU Compression Run Indonesia 2018 bisa semakin mencintai hidup, menikmati hidup dengan enjoy saat berlari dan mampu mencapai Personal Best Time, karena Astra Life telah mengurus semua hal-hal besar seperti perlindungan terhadap risiko yang dibutuhkan oleh pelari,” tambah Auddie.

Astra Life memberikan perlindungan dari risiko meninggal dunia dengan uang pertanggunan sebesar 25 juta, perlindungan dari risiko meninggal dunia akibat kecelakaan dengan uang pertanggungan sebesar 25 juta, dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan termasuk yang berhubungan langsung dengan olahraga lari seperti dehidrasi, heatstroke, dan cedera otot sebesar 10% dari uang pertanggungan atau maksimal 2,5 juta. Kompetisi yang ditunggu para pecinta lari ini, diadakan di kawasan Scientia Square Park, Summarecon Serpong, 2 Desember 2018.

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat, bisa dilihat dari hadirnya komunitas-komunitas olahraga yang semakin banyak dan jumlah perlombaan olahraga yang diadakan sepanjang tahun 2018. Hal ini juga yang mendasari Astra Life untuk aktif mendorong gaya hidup sehat, dan juga meluncurkan produk iSport Protection, yang merupakan asuransi olahraga pertama di Indonesia. Pertama kali iSport diperkenalkan ke masyarakat saat penjualan perdana tiket 2XU Compression Run 2018, 25 Juli yang lalu. Sejak diperkenalkan pertama kali, iSport sudah menjadi “teman lari” bagi ribuan pecinta olah raga di Indonesia.

“Produk asuransi cepat saji ini menawarkan premi mingguan dan bulanan. Dengan premi mulai dari Rp 26.400, iSport memberikan perlindungan jiwa , penggantian rawat jalan darurat, biaya fisioterapi dan santunan patah tulang, termasuk olah raga ekstrim, serta berlaku di dalam dan di luar negri. Untuk membeli produk iSport, dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun secara online, melalui portal e-commerce Astra Life, www.ilovelife.co.id “ ujar Auddie.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0625 seconds (0.1#10.140)