alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Drama Setengah Lusin Gol Warnai Kemenangan Arsenal

loading...
Drama Setengah Lusin Gol Warnai Kemenangan Arsenal
Pemain Arsenal merayakan gol ketiga yang dicetak Alexandre Lacazette ke gawang Spurs di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018) WIB / Reuters
A+ A-
LONDON - Drama enam gol tercipta pada laga bertajuk Derby London Utara yang memertemukan Arsenal kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (2/12/2018) WIB. Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2018/2019, tuan rumah menang dengan skor 4-2.

Pertandingan bertajuk Derby London Utara ini berlangsung dengan tensi tinggi. Tidak hanya banyak gol yang tercipta, laga ini juga diwarnai hujan kartu.

Sedikitnya, delapan kartu kuning dan satu kartu merah terpaksa dikeluarkan wasit Mike Dean saat memimpin pertandingan lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Emirates. Meski emosi pemain mendidih di lapangan hijau, namun penggemar tuan rumah merasa terhibur dengan permainan tim polesan Unai Emery.

Betapa tidak, Arsenal mampu membuka keran gol pada menit 10 setelah Jan Vertonghen melakukan handball di dalam kotak penalti. Pierre-Emerick Aubameyang, yang menjadi algojo sukses mengeksekusi tendangan penalti. Namun, sebelum interval pertama usai, Spurs mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2 lewat gol cepat yang dicetak

Eric Dier (30') dan Harry Kane (pen 34').

Di babak kedua, Arsenal melakukan perubahan dengan menarik dua pemainnya yakni Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan digantikan dengan Alexandre Lacazette-Aaron Ramsey. Strategi yang diterapkan Emery setidaknya berjalan sesuai rencana.

Pasalnya, Arsenal mampu mencetak gol penyeimbang pada menit 56 melalui aksi Aubameyang. Ramsey menjadi aktor di balik terciptanya gol kedua The Gunners setelah umpan sodorannya diselesaikan dengan sempurna oleh pemain bernomor punggung 14 tersebut.

Pesta gol di pertandingan ini belum usai. Pada menit 75, giliran Alexandre Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan sodoran Ramsey diselesaikan dengan satu sentuhan saja. Selang dua menit, Lucas Torreira memperbesar keunggulan Arsenal menjadi 4-2.

Lima menit sebelum pertandingan usai, Spurs terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Jan Vertonghen menerima kartu kuning kedua. Meski unggul dalam jumlah pemain, namun Meriam London tak mampu menggandakan kedudukan.

Hingga pertandingan usai, skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal tak berubah. Dengan kemenangan ini Arsenal berada di peringkat empat besar dengan raihan 30 poin.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak