Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024: Ganda Putra Pelatnas Absen

Senin, 15 April 2024 - 17:09 WIB
loading...
Daftar Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024: Ganda Putra Pelatnas Absen
Jonatan Christie saat tampil di Malaysia Masters 2023. Jojo kembali memperkuat Indonesia di Malaysia Masters 2024. Foto: Dok. PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar nama pemain yang akan tampil di ajang Malaysia Masters 2024 pada 21-26 Mei mendatang di Kuala Lumpur. Indonesia sendiri mengutus 16 wakilnya tanpa diperkuat para pemain dari ganda putra Pelatnas PBSI.

Ya, dari daftar tersebut tak ditemukan satu pun pasangan ganda putra Pelatnas PBSI yang akan tampil di Malaysia Masters 2024. Hanya terdapat duet PB Djarum, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan kekuatan penuh. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo bakal mentas di turnamen Super 500 itu.



Kemudian, ada pula Alwi Farhan yang turun dari babak kualifikasi. Selain itu, ada pula Shesar Hiren Rhustavito di dalam daftar cadangan.

Tim Tunggal Putri Indonesia juga mengirim para pemain terbaiknya ke Malaysia Masters 2024. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Beralih ke sektor ganda putri, Tim Merah-Putih memiliki tiga wakil yang akan tampil di Negeri Jiran. Duet Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Sedangkan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dipastikan absen di Malaysia Masters 2024. Kemungkinan besar mereka memutuskan tak tampil agar Apriyani bisa beristirahat untuk memulihkan cederanya sebelum tampil di Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang.

Terakhir, sektor ganda campuran Indonesia juga diwakili oleh para pasangan terbaik yang ada, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Selain itu, ada pula duet muda, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, yang bakal start dari babak kualifikasi.

Berikut adalah daftar wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024:

Tunggal Putra:


1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)