alexametrics

Ballon d'Or 2018

Modric Siap Patahkan Dominasi Satu Dekade Messi-Ronaldo di Ballon d’Or

loading...
Modric Siap Patahkan Dominasi Satu Dekade Messi-Ronaldo di Ballon d’Or
Luka Modric favorit mengangkat trofi bergengsi Ballon d Or 2018.
A+ A-
PARIS - Luka Modric favorit mengangkat trofi bergengsi Ballon d'Or 2018. Jika bintang Real Madrid itu menjadi pemenang yang akan diumumkan Senin (3/12/2018) sore di Paris, Prancis, (Selasa, 4 Desember pukul 01.45 WIB), maka Modric memutus dominasi duopoli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir.

Ini akan menjadi tahun gemilang bagi Modric. Ballon d'Or 2018 akan menjadi penghargaan individual kelima setelah terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018, Pemain Terbaik versi FIFA (FIFA's The Best Men's Player 2018 pada September), Terbaik Eropa (UEFA Men's Player of the Year 2017/18 pada Agustus), dan Sportsman of the Year award dari GQ Magazine (November)

Gelandang timnas Kroasia yang memenangkan Liga Champions untuk keempat kalinya dalam lima tahun dengan Real Madrid pada bulan Mei lalu, menjadi legenda yang lebih besar untuk negaranya di turnamen internasional Piala Dunia 2018 musim panas lalu di Rusia.



Level penampilan kelas tinggi yang secara konsisten dilakukan Modric untuk klub dan negara telah menempatkannya di depan tiga pemain Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018: Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Kylian Mbappe.(Baca juga: Juaranya Bocor, Ronaldo dan Griezmann Tak Hadir di Ballon d'Or?).

Jika Modric meraih penghargaan tahun ini, maka akan mengakhiri dominasi Messi dan Ronaldo, yang keduanya masing-masing menang lima kali sejak Kaka membawa pulang trofi itu pada tahun 2007.Kegagalan, baik Argentina dan Portugal di Rusia, telah merusak peluang Messi (Barcelona) dan Ronaldo (Juventus). Ronaldo kemungkinan akan selesai sebagai runner-up pada kesempatan ini.

Kemenangan Modric akan mewakili pertama kalinya seorang pemain yang lahir di Yugoslavia. Modric lahir di Zadar, Kroasia (negara pecahan Yugoslavia), pada 9 September 1985.
Pada tahun 1991, Jean Pierre Papin dari Marseille memenangi Ballon d'Or dengan tempat kedua dibagi oleh tiga pemain: Lothar Matthaus dari Jerman, kemudian Dejan Savicevic dan Darko Pancev, yang keduanya mewakili Yugoslavia.

Sementara itu, dengan asumsi gelandang Real Madrid itu menjadi pemenang tahun ini, maka Los Blancos akan mengalahkan Juventus dalam klasemen pemain yang pernah meraih Ballon d’Or dengan sembilan pemenang berbanding delapan.

Daftar lengkap nominasi Ballon d’Or 2018

Sergio Aguero (Man City)
Gareth Bale (Real Madrid)
Alisson Becker (Liverpool)
Isco (Real Madrid)
Harry Kane (Tottenham)
N’Golo Kante (Chelsea)
Hugo Lloris (Tottenham)
Mario Mandzukic (Juventus)
Sadio Mane (Liverpool)
Marcelo (Real Madrid)
Karim Benzema (Real Madrid)
Edinson Cavani (PSG)
Thibaut Courtois (Real Madrid)
Cristiano Ronaldo (Juventus)
Kevin De Bruyne (Man City)
Roberto Firmino (Liverpool)
Diego Godin (Atletico Madrid)
Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
Eden Hazard (Chelsea)
Kylian Mbappe (PSG)
Lionel Messi (Barcelona)
Luka Modric (Real Madrid)
Neymar (PSG)
Jan Oblak (Atletico Madrid)
Paul Pogba (Manchester United)
Ivan Rakitic (Barcelona)
Sergio Ramos (Real Madrid)
Mohamed Salah (Liverpool)
Luis Suarez (Barcelona)
Raphael Varane (Real Madrid)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak