alexametrics

Fakta di Balik Sukses Modric Raih Trofi Ballon dOr

loading...
Fakta di Balik Sukses Modric Raih Trofi Ballon dOr
Luka Modric dan keluarganya mencium trofi Ballon dOr di Paris, Prancis. Foto: Reuters/Benoit Tessier
A+ A-
PARIS - Luka Modric mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam ajang penghargaan Ballon d'Or 2018. Sambil menyandang trofi berbentuk bola dalam balutan emas, gelandang Real Madrid asal Kroasia mengaku sangat bangga.

Modric menjadi pesepak bola pertama -selain Messi dan Ronaldo- yang berhasil meraih Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir. Keberhasilan Modric mengundang tanggapan positif di media sosial, yang menyebut 'era alien' telah berakhir dalam sepak bola.

Kualitas Messi dan Ronaldo memang di atas rata-rata sehingga mereka dijuluki makhluk dari luar bumi. Sementara Modric sukses memutus dominasi keduanya, untuk menjadi pemain terbaik dunia, melengkapi gelar yang diberikan FIFA dan trofi pemain terbaik di Piala Dunia 2018.

Perjalanan Modric meraih trofi Ballon d'Or tidak dilalui dengan mudah. Gelandang 33 tahun membantu Real Madrid meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntur, serta mengantar negaranya untuk kali pertama melaju ke final Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Sulit untuk mengekspresikan emosi saya, bagaimana perasaan seperti ini digambarkan dalam kata-kata. Bagi saya ini adalah sesuatu yang unik dan sangat spesial," kata Modric.

Berikut fakta-fakta menarik Luka Modric

- Luka Modric menjadi pemain Kroasia pertama yang memenangkan Ballon d'Or

- Luka Modric adalah gelandang Real Madrid kedua yang memenangkan Ballon d'Or. Sebelumnya ada Luis Figo pada tahun 2000

- Luka Modric menjadi pemain keempat yang memenangkan Ballon d'Or di tahun yang sama dengan golden ball (bola emas) Piala Dunia. Sebelumnya ada Bobby Charlton (1966), Johan Cruyff (1974) dan Paolo Rossi (1982).
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak