alexametrics

Macan Kemayoran Bisa Merengkuh Trofi Jika Fokus hingga Akhir

loading...
Macan Kemayoran Bisa Merengkuh Trofi Jika Fokus hingga Akhir
Macan Kemayoran Bisa Merengkuh Trofi Jika Fokus hingga Akhir
A+ A-
JAKARTA - Gelar juara semakin dekat dalam rengkuhan Persija Jakarta. Cukup memenangkan laga terakhir melawan Mitra Kukar sembari berharap PSM Makassar melakukan kesalahan, maka Macan Kemayoran sudah bisa memastikan diri merengkuh trofi Liga 1/2018.

Kemenangan 2-1 atas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta memang belum menjamin Ismed Sofyan dkk akan bakal meraih gelar juara musim ini. Namun, tambahan tiga poin itu membuat tim ibu kota berada di atas angin dan memberikan tekanan kepada rival utama mereka, PSM Makassar yang baru melakoni laga pekan ke-33 melawan Bhayangkara FC, tadi malam.

Saat berita ini ditulis, Persija mengantongi 59 poin, unggul dua angka dari tim Juku Eja dan menduduki puncak klasemen. Jika PSM mampu memenangkan laga di Stadion PTIK, maka penentuan gelar juara dipastikan baru diketahui pada matchday 34 akhir pekan ini.

Sebaliknya, kekalahan akan memberikan tekanan pada PSM Makassar lantaran harus menyerahkan takhta sementara dengan sisa satu pertandingan. Meski sengit, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra enggan terpengaruh.

Dia mengaku tidak mau memikirkan hasil tim lain dan memilih fokus pada persiapan timnya sendiri menghadapi laga terakhir melawan Mitra Kukar di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (8/12). “Kami mampu memenuhi target poin penuh di Bali dan sekarang tim harus fokus melakukan persiapan menghadapi Mitra Kukar. Kami tidak mau memikirkan tim lainnya,” ujarnya.

Dia mencontohkan dalam laga melawan Bali United. Beban wajib menang untuk menjaga peluang juara terbukti tidak membuat anak-anak Jakarta kehilangan fokus. Sebaliknya, mereka mampu unggul lewat dua gol yang dicetak Sandi Sute dan Marko Simic.

Tidak hanya itu, para pemain Persija juga mampu menjaga konsentrasi kendati pertandingan sempat dihentikan. “Beberapa kali pertandingan terhenti, tapi pemain tetap konsentrasi dengan permainan. Pemain kami mampu menjaga fokus dengan baik sampai akhir pertandingan,” katanya.

Pelatih asal Brasil itu juga memuji kerja keras anak asuhnya selama pertandingan. Apalagi bukan tugas mudah bagi Macan Kemayoran meraih kemenangan di laga ini karena Bali United memberikan perlawanan.

“Sebelum pertandingan, saya sudah katakan agar pemain fokus bekerja keras. Tim akhirnya bermain bagus. Kami bermain bagus karena berhasil mencetak gol cepat. Kami bertahan di babak kedua dan mencoba menunggu untuk serangan balik dan berhasil mencetak gol kedua,” katanya.

Sandi Sute yang membuka keran gol Persija menyatakan, kemenangan atas Bali United tidak menjadi jaminan bisa meraih trofi di akhir musim. Menurut dia, Persija masih harus memenangkan laga terakhir melawan Mitra Kukar untuk menjaga peluang juara.

Dia juga enggan memikirkan rival utama mereka dalam perburuan gelar juara, PSM Makassar. “Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara musim ini. Masih ada satu pertandingan melawan Mitra Kukar dan kami hanya fokus ke sana agar bisa menang,” ujarnya.

Terkait golnya ke gawang Bali United, dia mengaku sangat bahagia bisa mem be - rikan kontribusi dan mem - bawa tim meraih keme nang - an. “Saya sangat bersyukur kami bisa me menangkan pertandingan. Seperti dikatakan pelatih, kami harus bekerja keras dan Alhamdulillah, kami bisa penuhi target,” katanya.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak