alexametrics

Florentino Perez: DNA Pemain Real Madrid adalah Ballon dOr

loading...
Florentino Perez: DNA Pemain Real Madrid adalah Ballon dOr
Florentino Perez mengklaim pemain Los Blancos punya DNA jadi pemain terbaik dunia. Hal itu dibuktikan dengan trofi Ballon dOr yang telah mereka raih. Foto: Reuters
A+ A-
PARIS - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengklaim bahwa pemain Los Blancos punya DNA jadi pemain terbaik dunia. Kata dia, hal itu dibuktikan dengan dominasi pemain Madrid dalam sejarah pemenang trofi Ballon dOr.

Dalam tiga musim terakhir, pemain Real Madrid selalu memenangkan trofi bergengsi tersebut. Pada musim 2016 dan 2017 trofi individu itu dimenangkan Cristiano Ronaldo. Tradisi tersebut belanjut pada tahun ini dimana Luka Modric memenangkan Ballon dOr mengalahkan Messi.

Sebelum Modric, pemain Real Madrid sudah 10 kali memenangkan trofi Ballon dOr dengan enam pemain berbeda. Mereka adalah Alfredo Di Stefano (dua kali), Raymond Kopa, Luis Figo Ronaldo, Fabio Cannavaro (sekali) serta Cristiano Ronaldo (empat kali).



"Saya sudah mengatakan bahwa itu sederhana karena saya tidak suka mengira. Tetapi sebelumnya pemain Real Madrid sudah 10 kali meraih penghargaan Ballon dOr. Jadi penghargaan ini ada dalam DNA Real Madrid," kata Perez.

Berikut daftar pemain Real Madrid yang berhasil menggondol trofi Ballon dOr.
1957
Alfredo Di Stefano
Spanyol
1958
Raymond Kopa
Prancis
1959
Alfredo Di Stefano
Spanyol
2000
Luis Figo
Spanyol
2002
Ronaldo
Brasil
2006
Fabio Cannavaro
Italia
2013
Cristiano Ronaldo
Portugal
2014
Cristiano Ronaldo
Portugal
2016
Cristiano Ronaldo
Portugal
2017
Cristiano Ronaldo
Portugal
2018
Luka Modric
Kroasia
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak