alexametrics

Persija Butuh Poin untuk Juara, Mitra Kukar Pengin Hindari Zona Merah

loading...
Persija Butuh Poin untuk Juara, Mitra Kukar Pengin Hindari Zona Merah
Marko Simic dkk bakal menjalani latihan untuk memersiapkan laga pemungkas Liga 1 melawan Mitra Kukar pada Sabtu (8/12/2018) / Persija
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta siap menggelar pesta jika tim polesan Stefano Cugurra Teco mampu memenangkan laga pemungkas melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (8/12/2018). Rencana itu semakin dekat mengingat Bhayangkara FC hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan PSM Makassar.

Hasil imbang yang diraih Bhayangkara dan PSM di Stadion PTIK, Jakarta, membuat posisi Persija di puncak klasemen tak bergerak dengan mengoleksi 59 poin. Macan Kemayoran unggul satu angka dari PSM, yang mengekor di peringkat kedua.

Persija maupun PSM tidak boleh lengah mengingat ada satu pertandingan krusial yang bakal tersaji akhir pekan ini. Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko meminta agar pemain fokus dan bekerja keras di laga terakhir kompetisi Liga 1 musim ini melawan Mitra Kukar.

"Bagi kami tentu ini yang kami inginkan. Kami masih berkompetisi, tapi dengan Bhayangkara dan PSM bermain imbang, artinya peluang kami lebih besar untuk menjadi juara. Yang jelas kami harus bekerja keras. Kami siapkan untuk laga menghadapi Mitra Kukar. Saya yakin pemain penuh semangat dan yakin laga akan sangat ramai," tutur Ardhi Tjahjoko dikutip dari laman resmi Persija.

Saat ini Marko Simic dkk sudah tiba di Jakarta setelah kembali dari Pulau Dewata Bali. Mereka hanya diberikan waktu istirahat satu hari. Selanjutnya, pelatih Persija bakal menyusun strategi dalam pelatihan untuk menaklukan Mitra Kukar.

Latihan itu bakal digelar di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (5/12). "Ya tim akan kembali latihan pada Rabu, 5 Desember besok sebagai persiapan menghadapi Mitra Kukar pada 9 Desember mendatang," ujar Stefano Cugurra.

Pelatih asal Brasil ini meminta anak asuhnya juga menjaga fokus meski saat ini timnya berhasil menyalip PSM dari puncak klasemen. Pasalnya, tim yang bakal dihadapi tidak ingin kalah mengingat posisi Mitra Kukar saat ini berada satu garis di atas tiga tim yang tergabung di zona merah (degradasi).

"Lawan tim yang sedang di zona merah pasti mereka juga mau kerja keras karena butuh poin. Mitra Kukar butuh poin tapi kita juga butuh poin penuh karena mau selesai liga dengan juara. Pertandingan sekali lagi tidak mudah butuh kerja keras juga serta fokus," pungkas Teco.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak