alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Kegenitan Klopp Lari ke Lapangan Berujung Denda dari FA

loading...
Kegenitan Klopp Lari ke Lapangan Berujung Denda dari FA
Kegenitan Klopp terjadi saat Divock Origi mencetak gol penentu kemenangan Liverpool di menit 96. Pelatih berkacamata itu merayakan gol tersebut dengan berlari ke lapangan hijau dan menghampiri kiper Alisson Becker di Stadion Anfiled, Minggu (2/12/2018) WI
A+ A-
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi berupa denda sekira 8 ribu poundsterling (Rp145 juta) kepada pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Sanksi itu dijatuhkan setelah ahli strategi asal Jerman itu berlari ke lapangan usai timnya memenangkan laga Derby Merseyside 0-1 atas Everton, Minggu (2/12/2018) WIB.

Kegenitan Klopp terjadi saat Divock Origi mencetak gol penentu kemenangan Liverpool di menit 96. Pelatih berkacamata itu merayakan gol tersebut dengan berlari ke lapangan hijau dan menghampiri kiper Alisson Becker.

Pasca pertandingan Klopp sempat meminta maaf karena merasa merayakan gol secara berlebihan. "Saya harus minta maaf karena saya tidak ingin bersikap tidak hormat tetapi saya tidak bisa menahan diri. Itu terjadi begitu saja," kata Klopp.



Permintaan maaf Klopp tidak begitu saja diterima FA. Asosiasi Sepak Bola Inggris menekankan tentang perilaku pelatih yang dianggap melakukan provokasi dengan masuk ke dalam lapangan.

Klopp telah diberikan waktu hingga Kamis (6/12) untuk mengajukan banding terhadap sanksi yang diberikan FA. Namun dia mengatakan akan membayar denda tersebut.

"Itu aturannya. Saya tidak bisa menghindarinya. Jika tidak ada aturan, kami sebagai manajer akan melakukannya setiap minggu. Itulah aturannya dan jika Anda melanggar peraturan, Anda harus didenda karenanya," jelas Klopp dikutip dari BBC Sport, Selasa (4/12/2018).

"Kurasa tidak ada yang mengira itu salah besar. Itu terjadi, denda, saya akan membayarnya, tidak masalah," pungkas Klopp.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak