Tsimikas Pemain yang Sesuai dengan Kebutuhan Liverpool

Selasa, 18 Agustus 2020 - 06:04 WIB
loading...
Tsimikas Pemain yang Sesuai dengan Kebutuhan Liverpool
Juergen Klopp mengatakan pemain baru Kostas Tsimikas berada di tempat yang benar dengan perkembangan kariernya. Pasalnya, kehadirannya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan klub / Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mengatakan pemain baru Kostas Tsimikas berada di tempat yang benar dengan perkembangan kariernya. Pasalnya, kehadirannya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan klub.

Tsimikas menyelesaikan kepindahannya ke Anfield dari Olympiacos pekan lalu dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai 11,7 juta poundsterling. Dihadapannya, mendatangkan bek kiri baru tidak akan muncul dalam daftar prioritas untuk The Reds mengingat performa brilian yang konsisten dari Andy Robertson, yang memberikan 12 assist dan dua gol saat mengantarkan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris.

Klopp menjelaskan bahwa pentingnya bek sayap dalam gaya permainan Liverpool adalah yang membuat pemain internasional Yunani itu menjadi proposisi yang menarik. "Kostas adalah penandatanganan yang hanya menunjukkan apa yang kami cari, apa yang kami butuhkan," kata Klopp dikutip dari laman resmi klub.

"Saya pikir posisi bek kiri sekarang bukanlah posisi di mana orang-orang di luar sana akan berpikir, 'kami membutuhkan pemain lain' dan hal-hal seperti ini. Itu berhasil dengan cukup baik, Millie bermain di sana dari waktu ke waktu tetapi kami tidak dapat mengambil risiko atau kami harus mengambil risiko sesedikit mungkin. Bek sayap kami dalam cara kami bermain sangat penting dengan keterampilan yang mereka miliki, kecepatan yang mereka miliki, umpan silang yang mereka berikan dan hal-hal seperti ini."

"Ketika saya melihat Kostas untuk pertama kalinya, saya berpikir, 'mungkinkah mendapatkan orang seperti dia?' Sementara itu, dia bukanlah pemain yang paling berpengalaman karena dia memulai karirnya agak terlambat," sambung Klopp. (Baca juga: Barcelona Tegaskan Messi Tidak Pernah Berkata Ingin Pergi )

Tapi dalam dua atau tiga tahun terakhir, dia benar-benar berada di jalur yang benar dan kemudian mulai membangun kariernya dengan jelas. (Baca juga: Liverpool Resmi Rekrut Tsimikas, Posisi Robertson Ngeri-ngeri Sedap )

"Kemudian kami melakukan percakapan dan dia sangat positif tentang ini, mengetahui bahwa kami sudah memiliki bek sayap kelas dunia, tetapi itulah yang Anda coba miliki."

Klopp menambahkan bahwa penandatanganan Tsimikas dilakukan dengan memertimbangkan musim 2020/2021 dan untuk membantu melindungi bek sayapnya dalam jangka panjang. "Ini akan menjadi musim yang paling intens mungkin dalam hidup kami. Dan karena virus corona, kami tidak dapat mempersiapkannya dengan sempurna karena pasarnya tidak seperti ini, tidak ada yang tahu persis bagaimana dalam beberapa bulan ke depan. Saya pikir kita semua agak positif daripada negatif tentang situasi dunia di luar sana, tapi kita masih harus mengatasinya dan kita masih harus menunggu solusi yang tepat, yang tidak ada," pungkas Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)