alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Soal Tingkah 'Genit', Juergen Klopp Tak Peduli Didenda FA

loading...
Soal Tingkah Genit, Juergen Klopp Tak Peduli Didenda FA
Juergen Klopp tak mempermasalahkan terkena denda FA lantaran masuk lapangan untuk merayakan gol kemenangan Liverpool atas Everton. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Juergen Klopp tak peduli mendapatkan denda dari federasi sepak bola Inggris (FA) lantaran ulah 'genitnya' lari ke dalam lapangan untuk merayakan gol kemenangan Liverpool di derby Merseyside. FA pun menjatuhkan denda sebesar 8000 Pounds atau setara dengan Rp146 juta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Klopp tak kuasa meluapkan kegembiraannya lari ke dalam lapangan usai anak asuhnya mengalahkan Eveton 1-0, Minggu (2/12/2018) dinihari. Kegenitan Klopp terjadi saat Divock Origi mencetak gol penentu kemenangan Liverpool di menit 96. Pelatih berkacamata itu merayakan gol tersebut dengan berlari ke lapangan hijau dan menghampiri kiper Alisson Becker. (Baca juga : Kegenitan Klopp Lari ke Lapangan Berujung Denda dari FA)

Meski sudah meminta maaf, denda tetap diberikan pada pelatih asal Jerman itu. Klopp sendiri yang dimintai komentarnya perihal denda tersebut mengaku tidak masalah.

"Saya tidak masalah dengan itu (denda). Menurut saya itu normal saja. Terakhir saya melakukan hal itu pada 14 tahun lalu," jelas Klopp, Rabu )5/12/2018), pada SkySports.

"Saya juga tidak masalah membayar denda. Kami semuanya membuat kesalahan dan saya belajar dari mereka, setidaknya untuk waktu yang lama. Ini tak akan terjadi secepat itu lagi," tukasnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan itu bukanlah kesalahan besar. Kalau pun memang ada aturan soal larangan tidak boleh berlari ke lapangan untuk merayakan gol, Klopp mengatakan kalau ia sebagai pelatih tetap akan melakukannya.

Khusus pada kubu Everton, Klopp meminta maaf pada Marco Silva selaku pelatih lawan. "Saya tidak bermain tidak hormat. Tapi saya tidak bisa menahan diri."
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak