alexametrics

Menjamu Cultural Leonesa, Valverde Turunkan Pemain Lapis Kedua

loading...
Menjamu Cultural Leonesa, Valverde Turunkan Pemain Lapis Kedua
Menjamu Cultural Leonesa, Valverde Turunkan Pemain Lapis Kedua
A+ A-
BARCELONA - Skala prioritas di Primera Liga dan Liga Champions membuat Barcelona harus memilih bersikap realistis di Copa del Rey.

Tim berjuluk Blaugrana tersebut kemungkinan menurunkan lapis kedua saat menjamu Cultural Leonesa pada leg kedua babak 32 besar di Camp Nou, dini hari nanti. Sinyalemen itu terlihat saat pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyertakan 14 pemain Barca B pada sesi latihan tim utama, Senin (3/12).

Mereka adalah Inaki Pena, Morer, Guillem, Chumi, Cuenca, Mingueza, Miranda, Oriol Busquets, McGuane, Collado, Riqui Puig, Mujica, Abel Ruiz, dan Carles Alena. Valverde condong memberikan kesempatan kepada 13 pemain tersebut unjuk kebolehan. Diprediksi, dia akan mengistirahatkan sebagian besar penggawa utamanya seperti Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets.

Salah satu yang paling menyita perhatian publik adalah Alena. Masuk sebagai pemain pengganti, gelandang berusia 20 tahun tersebut tampil impresif saat mencetak satu gol ketika membantu Barca menang 2-0 atas Villarreal di Primera Liga, Senin (3/12).

Alena mengaku bangga bisa memperkuat tim utama Barca. Dia bertekad bekerja keras meningkatkan performa guna terus mendapatkan kepercayaan membela Blaugrana di laga-laga selanjutnya. “Saya telah bermain di Primera Liga dan sebelumnya di Copa del Rey.

Saya menyadari harus terus bermain bagus supaya mendapatkan kesempatan memperkuat Barca. Saya wajib memaksimalkan semua kesempatan yang saya dapatkan,” ungkap Alena, dilansir football-espana.net.

Kehadiran Alena ke tim utama tidak mengejutkan Valverde. Menurut dia, pemain kelahiran Mataro, Spanyol, tersebut memiliki potensi besar dan menunjukkan konsistensi dalam sesi latihan rutin bersama tim senior.

“Alena? Golnya merupakan sebagai penghargaan karena dia sangat rutin berlatih dengan tim utama kami. Promosinya dari tim B kini benar-benar telah terbayar,” ujar mantan pelatih Athletic Bilbao itu. Meski demikian, Valverde turut menyertakan beberapa pemain berpengalaman dalam starting line-up seperti Arturo Vidal, Munir El Haddadi, dan Ousmane Dembele.

Nama terakhir diharapkan mampu membantu Munir serta Malcom dalam menggedor lini pertahanan lawan. Maklum, pada leg pertama babak 32 besar, 1 November lalu, lini depan Barca mengalami kebuntuan. Mereka menang melalui gol tunggal Clement Lenglet yang berposisi bek.

Karena itu, Valverde menilai laga kontra Cultural menjadi kesempatan bagus bagi Dembele mempertontonkan skill-nya. “Dembele memiliki semua atribut penyerang hebat. Dia sangat cepat, dribbling, ketenangan, dan keberanian. Mari kita berharap Dembele mempertahankan level permainan pada laga-laga selanjutnya,” tandasnya.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak