alexametrics

Liga 2

Jadi Juara Liga 2, PSS Sleman Bakal Diarak

loading...
Jadi Juara Liga 2, PSS Sleman Bakal Diarak
Para pemain dan ofisial PSS Sleman menerima medali sebagai juara Liga 2, 2018 setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 d dalam final di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018) malam. Foto : SINDONews/Priyo Setyawan
A+ A-
SLEMAN - PSS Sleman mantap menapakkan kaki di Liga 1 2019. Hal ini dipastikan setelah PSS Sleman memetik kemenangan 2-0 pada laga semifinal melawan Kalteng Putra, Rabu (28/11/2018). Berlanjut ke final, PSS Sleman juga berhasil menumbangkan lawannya, Semen Padang dengan skor yang sama 2-0 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018) malam.

Dalam laga final, PSS Sleman mampu memecah kebuntuan pada menit ke 18 berkat tandukan terarah Cristian Gonzales. Tak berhenti disitu, tim yang berjuluk Elang Jawa tersebut berhasil menggandakan kedudukan dimenit ke 26 lewat tendangan jarak dekat hasil bola mentah yang dilesakkan Rifal Lastori. Gol ini memaksa kiper Semen Padang, Rendi Oscario memunggut bola untuk kedua kalinya dari gawangnya.

Di sisa waktu yang ada, jual beli serangan terjadi. Namun hingga peluit babak kedua berakhir kedudukan tetap sama dan mengantarkan PSS Sleman menjadi juara Liga 2 2018.

Pada laga final ini Bupati Sleman Sri Purnomo bersama wakil bupati Sleman Sri Muslimatun, Ketua DPRD Sleman Haris Sugiharta, beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan seluruh camat se Sleman hadir langsung memberikan dukungannya. Sri Purnomo mengaku bangga dengan perjuangan dan hasil yang diraih tim kebanggan warga Sleman tersebut.

"Kami mengucapkan selamat pada PSS Sleman yang telah berhasil masuk liga satu. Tentunya ini berkat kerja keras dan dukungan yang hebat dari suporter, " kata Sri Purnomo, Rabu (5/12/2018).

Menurut Sri Purnomo sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Sleman akan menyambut dan mengarak para pemain serta ofisial PSS, Kamis (6/11/2018) siang. Arak-arakan rencananya dimulai dari Jombor, Sendangadi, Mlati menggunakan bus terbuka hingga Denggung, Tridadi, Sleman.

"Kemudian dari Denggung para pemain ini akan berjalan kaki menyapa masyarakat dan penggemar sepak bola melewati Komplek Pemda Sleman dan berakhir di Pendopo Rumah Dinas Bupati," jelas Sri Purnomo.

Sri Purnomo berharap ke depan PSS Sleman dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin memasuki Liga 1. "Kompetitor di liga 1 lebih berat karena merupakan kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Saya harap tim PSS Sleman dapat berkompetisi dengan baik agar dapat meraih prestasi di liga satu nanti," tambahnya.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak