alexametrics

Juara Sudah di Depan Mata, Jakmania Siapkan Pesta di SUGBK

loading...
Juara Sudah di Depan Mata, Jakmania Siapkan Pesta di SUGBK
Juara Sudah di Depan Mata, Jakmania Siapkan Pesta di SUGBK
A+ A-
JAKARTA - Harapan manajemen Persija Jakarta menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue pertandingan melawan Mitra Kukar terkabul.

Pemprov DKI memberi restu Macan Kemayoran menggunakan stadion kebanggaan timnas Indonesia tersebut dengan catatan wajib menjaga ketertiban. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, laga terakhir Liga 1 itu sangat bersejarah mengingat Persija berpeluang mengulangi prestasi 17 tahun lalu saat meraih gelar.

Menurut dia, momen ini sangat ditunggutunggu seluruh warga ibu kota. Anies juga mengingatkan suporter Jakmaniayang datang ke stadion untuk menjaga ketertiban SUGBK. Dia berharap The Jak bisa menunjukkan diri sebagai salah satu suporter terbaik di Indonesia.

“Saya mengajak kepada warga Jakarta, Jakmania, dan pendukung Persija untuk memberi semangat kepada mereka, dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa kalian suporter yang tertib dan bersemangat,” ucap dia.

Sebelumnya, Pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra berharap laga pekan terakhir bisa digelar di SUGBK. Alasannya, untuk mengakomodasi suporter Jakmania yang dipastikan antusias menyaksikan timnya bermain mengingat laga itu sangat menentukan gelar juara.

Sekretaris Umum Jakmania Diky Soemarno menyatakan, jika pihaknya siap menaati komitmen untuk menjaga kondusivitas kawasan SUGBK selama hingga sesudah pertandingan.

Dia menegaskan, kejadian pada final turnamen pramusim Piala Presiden menjadi pelajaran dan tidak akan terulang pada laga kontra Mitra Kukar nanti. Pada turnamen pramusim lalu, laga final yang digelar di SUGBK sempat diwarnai dengan aksi sejumlah penonton menerobos lapangan.

Karena itu, dia mengimbau suporter agar tidak memberikan dukungan secara berlebihan dan menghindari penggunaan suar di dalam stadion.

“Kami berkomitmen menjaga keamanan, kebersihan, dan ketertiban, jangan sampai ada euforia berlebihan juga. Final Piala Presiden lalu di mana ada suporter yang masuk ke lapangan menjadi pelajaran bersama,” ujar Diky.

Chief Operating Officer (COO) Rafil Perdana menyatakan sudah mendapat kepastian penggunaan SUGBK sebagai venue. Sebelumnya, Persija tidak bisa menggunakan stadion kebanggaan warga Indonesia karena ada acara keagamaan pada 8 Desember.

Namun, Rafil memas tikan acara itu tidak akan mengganggu keberlangsungan laga karena manajemen akan menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan The Jakmania akan saling membantu agar SUGBK nanti steril.

“Kami akan bantu proses bersih-bersih seusai acara keagamaan. Manajemen kerja sama dengan Jakmaniadan didukung pemerintah berupaya agar SUGBK bisa benar-benar digunakan,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Persija, Budi Saputro menambahkan, untuk tiket pertandingan akan dijual sesuai kapasitas maksimal. Rencananya tiket akan dijual melalui online atau melalui koordinator wilayah Jakmania.

“Jumlah kami sesuaikan dengan kapasitas maksimal stadion. Begitu juga keamanan akan kami tambah karena animo Jakmania sangat tinggi. Sekali lagi tidak ada penjualan tiket on the spotdan hanya ada penukaran tiket online di Blok S,” kata Budi.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak