alexametrics

La Vecchia Signora Siap Bantu CR7 Raih Ballon d’Or 2019

loading...
La Vecchia Signora Siap Bantu CR7 Raih Ballon d’Or 2019
La Vecchia Signora Siap Bantu CR7 Raih Ballon dOr 2019
A+ A-
TURIN - Kegagalan Cristiano Ronaldo (CR7) meraih trofi Ballon d’Or 2018 rupanya turut menjadi perhatian khusus Juventus. La Vecchia Signora kini bertekad membantu bintang asal Portugal itu kembali berjaya tahun depan.

Saat pemilihan Ballon d’Or, CR7 harus puas menempati posisi kedua dengan torehan 478 poin. Namun, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri justru menilai hal itu akan membuat Ronaldo semakin termotivasi dan siap bekerja keras bersama Juventus.

“Ini mengecewakan. Saya pikir CR7 pantas mendapatkannya atas apa yang dilakukannya di Real Madrid. Dia kurang berprestasi dengan Portugal di Piala Dunia 2018. Tapi, motivasinya sekarang adalah memenangkannya tahun depan bersama Juventus,” kata Allegri dilansir football-italia.

Allegri menilai, dengan kualitas yang dimilikinya, CR7 tidak akan kesulitan meraih Ballon d’Or keenam di masa mendatang.

Syaratnya, jelas harus tampil konsisten dan meraih gelar prestisius bersama Juventus di berbagai kompetisi pada musim ini.

Itu bisa saja terjadi, meng ingat Ronaldo telah menunjukkan performa impresif. Dia mencetak 11 gol dari 18 laga di semua kompetisi bersama Juventus dan 10 gol di antaranya lahir di Seri A.

Koleksi gol itu menempatkan bekas bintang Sporting Lisbon, Manchester United (MU), dan Real Madrid tersebut naik ke puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara Seri A bersama penyerang Genoa, Krzysztof Piatek.

Allegri berharap Ronaldo terus memberikan teror pada lawan-lawan Juventus, terutama jelang laga Derby d’Italia melawan Inter Milan di Allianz Stadium, Sabtu (8/11). Dia menganggap Inter merupakan lawan berat lantaran termasuk salah satu pesaing scudetto pada musim ini.

“Itu akan menjadi laga yang sulit. Inter Milan adalah lawan menarik. Mereka merupakan tim hebat dengan banyak kualitas teknis. Kami harus memastikan semuanya siap. Kami berada dalam kondisi terbaik,” kata Allegri.

Kendati Juventus nyaman di puncak klasemen sementara Seri A dengan 40 poin, Allegri tidak berpuas diri. Juru taktik berusia 51 tahun itu menilai, menang atau kalah melawan Inter belum menentukan apa pun lantaran masih banyak laga yang harus dijalani.

“Kami berada di posisi bagus di tabel klasemen. Inter berada di peringkat ketiga dan mereka telah tampil sangat baik. Derby d’Italia selalu sulit. Tapi, kami harus konsisten hingga Mei dan memenangkan scudetto,” tutur Allegri.

Di lain pihak, keperkasaan Juve tidak membuat Inter inferior. Antusiasme tinggi dirasakan penyerang se kaligus kapten Mauro Icardi. Dia mengklaim I Nerazzurribakal mengerahkan potensi terbaik untuk membawa pulang tiga poin agar terus berada di jalur juara.

Saat ini Inter menempati posisi ketiga dengan 29 poin. “Saya tidak puas jika hanya mendapatkan satu poin di Allianz Stadium. Kami akan pergi ke sana tanpa rasa takut sedikit pun. Mentalitas baja wajib dimiliki oleh setiap pesepak bola dan tim secara keseluruhan,” ungkap Icardi.

Icardi bertekad melanjutkan kinerja bagusnya dengan membawa Inter mengalahkan Juventus. Sejauh ini bomber asal Argentina tersebut telah mengemas 11 gol dari 16 pe nam pilan di semua kompetisi dan bersinar bersama tim nasional.

“Saya sangat bahagia dengan bagaimana 2018 berjalan. Saya mencetak gol pertama di Liga Champions. Saya juga mengakhiri penantian panjang menorehkan gol bersama Argentina. Itu merupakan buah dari kerja keras saya dan seluruh rekanrekan setim,” kata Icardi.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak