alexametrics

Liga 1 2018

Persiapan Simic Hadapi Mitra Kukar hingga Rencana Pulang Kampung

loading...
Persiapan Simic Hadapi Mitra Kukar hingga Rencana Pulang Kampung
Top skor Persija Jakarta, Marko Simic, mewanti-wanti rekan setimnya untuk tidak memandang sebelah mata Mitra Kukar saat dua kesebelasan bentrok di GBK, Minggu (9/12/2018) / Persija
A+ A-
JAKARTA - Top skor Persija Jakarta, Marko Simic, mewanti-wanti rekan setimnya untuk tidak memandang sebelah mata Mitra Kukar saat dua kesebelasan bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018). Pertandingan pemungkas Liga 1 ini diprediksi bakal panas mengingat tuan rumah ingin mengakhiri penantian 17 tahun tanpa gelar di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air.

Persija diketahui pernah mencetak prestasi bersejarah pada 2001, saat mereka keluar sebagai juara di kompetisi domestik. Sekarang, kesempatan untuk mengulangi keberhasilan itu sudah berada di depan mata. Hanya kemenangan yang bisa mengantarkan anak asuh Stefano Cugurra Teco berada di podium juara.

Simic mengerti ambisi timnya untuk menjadi juara sangat tinggi. Namun pemain asal Kroasia ini telah meminta kepada rekan setimnya tetap waspada selama menjamu Mitra Kukar. Maklum, tim tamu juga butuh poin karena klub berjuluk Naga Mekes ingin keluar dari zona degradasi.

"Kita semua tahu melawan tim dengan motivasi tinggi seperti Mitra Kukar tidak mudah. Kami harus tetap menaruh rasa hormat yang tinggi kepada mereka. Sebagai tim, kami akan mencoba kasih yang terbaik," kata Simic, Kamis (6/12/2018).

Sementara mengenai persiapan terkait pertandingan ini, Simic mengaku dirinya akan memaksimalkan waktu yang ada untuk tampil maksimal pada laga terakhir. Apalagi ia sangat antusias bermain di SUGBK. (Baca juga: Jangan Ragukan Loyalitas Marko Simic untuk Persija)

"Bermain di GBK tentu sangat membuat kami bersemangat. Hingga saat ini kami coba memaksimalkan istirahat dan berlatih dengan baik sebagai persiapan untuk tampil di hadapan lebih dari 70 ribu orang nanti. Untuk pertandingan nanti, saya pribadi cukup optimistis. Kami harus fokus untuk menyambut pertandingan nanti," tambah Simic.

Apapun hasil yang didapat Persija pada laga pekan ke-24 nanti, Simic mengaku sudah merencanakan untuk kembali ke kampung halaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. "Setelah kompetisi selesai aku sudah punya rencana pulang ke rumah, beristirahat, dan menghabiskan waktu bersama keluarga," imbuh Simic.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak