PLN Bekasi Gerak Cepat, Kurang dari 2 Jam Listrik di Mustikajaya Normal

Rabu, 17 April 2024 - 21:25 WIB
loading...
PLN Bekasi Gerak Cepat, Kurang dari 2 Jam Listrik di Mustikajaya Normal
Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bekasi pada Rabu (17/4/2024) sejak sore mengakibatkan pasokan listrik mengalami gangguan. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bekasi pada Rabu (17/4/2024) sejak sore. Hal itu mengakibatkan pasokan listrik mengalami gangguan khususnya di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mustikajaya di bawah Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi.

Manager PLN UP3 Bekasi, Donna Sinatra menuturkan gangguan Listrik di wilayah Mustikajaya terjadi akibat adanya atap roboh kemudian terbang terbawa angin lalu menimpa jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) penyulang Levi’s sehingga menyebabkan gangguan supply tegangan di wilayah Lubang Buaya, Mustika Jaya.



“Jadi ada jaringan SUTM penyulang Levi’s tertimpa atap rumah yang terbang akibat kebawa angin pas hujan tadi, lokasi gangguan listrik di daerah Lubang Buaya wilayah kerja ULP Mustika Jaya,” ujar Donna kepada wartawan, Rabu (1/4/2024) malam.

Donna mengungkapkan terjadinya padam listik di wilayah ULP Mustikajaya sekira pukul 16.28 WIB. Untuk penanganan, pihaknya gerak cepat langsung melakukan investigasi dan menerjunkan sebanyak 5 regu ke lokasi.

“Setelah dilakukan investigasi, kami langsung mengerahkan 5 regu. Satu tim 10 personel untuk percepatan pemulihan listrik yang terdampak di wilayah tersebut,” kata dia.

Donna mengatakan dengan kesiapsiagan tim yang dalam melaksanakan tugasnya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan gangguan kelistrikan, kurang dari 2 jam Listrik sudah normal Kembali.

“Pukul 18:20 WIB seluruh jaringan listrik kembali normal. Kami berkomitmen dengan bekerja sesuai SOP gangguan cepat teratasi,” ucap dia.

Lebih lanjut, Donna mengimbau kepada masyarakat pelanggan, musim penghujan dengan cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi hingga beberapa waktu ke depan, diharap untuk waspada terhadap adanya potensi banjir atau cuaca ekstrem yang mengakibatkan gangguan.

“Kami mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan ke PLN jika menemukan adanya banjir atau potensi bahaya listrik lainnya. Bila ada hal hal yang berpotensi membahayakan. Misalnya pohon yang mendekati jaringan dan berpotensi menimpa jaringan mohon diinformasikan ke tim kami di PLN, melalui PLN Mobile atau ke kantor layanan PLN terdekat, sehingga kami bisa secepatnya melakukan perabasan,” tandasnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Petugas di lapangan untuk pemulihan kondisi kelistrikan terdampak gangguan.



Susiana juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya percepatan pemulihan agar seluruh aktivitas yg membutuhkan listrik di masyarakat bisa segera berlangsung normal kembali.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3037 seconds (0.1#10.140)