alexametrics

Cetak Triple Double ke-108, Westbrook Tempati Posisi Ketiga

loading...
Cetak Triple Double ke-108, Westbrook Tempati Posisi Ketiga
Cetak Triple Double ke-108, Westbrook Tempati Posisi Ketiga
A+ A-
NEW YORK - Russell Westbrook mencatatkan dirinya dalam sejarah NBA. Point guard Oklahoma City Thunder itu menjadi pebasket ketiga yang sukses mencetak triple double terbanyak sepanjang sejarah.

Westbrook meraih triple double ke-108 sepanjang kariernya. Rekor triple double terbanyak masih dipegang Oscar Robertson (181). Di posisi kedua Magic Johnson (138) dan posisi keempat Jason Kidd dengan 107 kali.

Keberhasilan Westbrook mencetak sejarah di NBA setelah berhasil membantu Oklahoma City Thunder mengandaskan Brooklyn Nets 114-112 di Barclays Center, kemarin. Westbrook berhasil menciptakan 21 poin, 15 rebound, dan 17 assist di pertandingan itu.

“Pekerjaan saya adalah melihat pertandingan, membaca permainan, dan memberi tahu apa yang perlu saya lakukan,” kata Westbrook, dilansir sportyahoo. “Sebagai point guard, tugas saya memfasilitasi dan mengontrol permainan. Itulah yang saya coba lakukan,” ujarnya.

Namun, Westbrook mengakui keberhasilannya itu tak lepas dari permainan rekan timnya, Paul George, yang tampil impresif dengan mencetak 47 poin. Bahkan, dia menjadi penentu timnya meraih kemenangan dengan mencetak tiga poin saat laga tersisa 3,1 detik. West brook mengaku sangat bangga dengan apa yang terjadi di timnya tersebut.

“Pekerjaan saya adalah memastikan bahwa saya terus menerus menyuruhnya (George) tetap agresif untuk memainkan permainannya karena dia tipe pria seperti itu. Dia bisa menjadi panas. Dia seorang superstar di NBA dan seperti yang kamu lihat ketika menjadi agresif, dia bisa mengubah permainan kami,” papar Westbrook.

George memang tampil beringas di laga itu. Meski sempat bermain buruk di awal, dia bangkit di paruh kedua. Bahkan, mantan pebasket Indiana Pacers ini mampu membantu Thunder mengatasi ketertinggalan 23 poin untuk mengubahnya menjadi kemenangan.

Hasil ini sekaligus membuatnya meraih angka tertinggi dalam karirnya dan memberikan timnya kemenangan yang keempat secara beruntun. Pencapaian itu membuatnya senang bisa membuktikan kualitas terbaiknya di laga tersebut.

“Rasanya sangat menyenangkan. Saya memiliki tangan yang baik. Saya tahu memiliki tangan yang berada dalam kondisi terbaik di laga itu. Saya merasa nyaman di seluruh pertandingan ini,” ujar George.

Selain dua pemain itu, Steven Adams juga memberikan double digit poin dengan menghasilkan 15 poin dan Dennis Schroder yang memulai dari bangku cadangan menyumbangkan 12 angka. Usahanya itu sudah cukup membawa Thunder berada di posisi kedua Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 16-7.

Sementara itu, Nets harus menderita kekalahan ke-18 sepanjang musim ini. Padahal, Allen Crabbe mencetak 22 poin, termasuk memasukkan tujuh bola dari tembakan tiga angka. Begitu juga dengan Joe Haris yang menambahkan 19 poin. Sayang, usahanya itu tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan kedelapan secara beruntun.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak