alexametrics

Tinggalkan Tim Davis Prancis, Mauresmo Pilih Latih Lucas Pouille

loading...
Tinggalkan Tim Davis Prancis, Mauresmo Pilih Latih Lucas Pouille
Amelie Mauresmo menyatakan mundur sebagai kapten tim Piala Davis Prancis dan memilih menjadi pelatih Lucas Pouille. Foto : Ist
A+ A-
PARIS - Mantan petenis putri nomor satu dunia Amelie Mauresmo menyatakan mundur sebagai kapten tim Piala Davis Prancis. Mauresmo ternyata lebih memilih sebagai pelatih pribadi Lucas Pouille.

Sebelumnya Mauresmo telah dipercaya sebagai kapten tim sejak Juni lalu. Ia pun menjadi kapten wanita pertama menggantikan Yanick Noah.

Noah sendiri sudah menjalankan tugasnya dengan membawa Prancis sebagai juara Piala Davis sebanyak tiga kali. Sayang pada November lalu, Noah lepas jabatan setelah Prancis kalah di final melawan Kroasia.

Sementara itu Direktur Teknik Federasi Tenis Prancis Pierre Cherret akan segera mencari pengganti Mauresmo. Sebab sosok kapten tim ini dinilai sangat penting karena dia bertanggung jawab atas penampilan petenis sampai di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Di sisi lain, Cherret bisa memahami keputusan Mauresmo. Sebab apa yang dilakukannya sekarang ini juga untuk mengasah kemampuan salah satu petenis andalan Prancis.

"Itu penting dan masuk akal buat Pouille, setelah bekerjasama sebelumnya dengan Emmanuel Planque. Dia butuh sosok pelatih yang bisa mengembangkan dirinya," ujar Cherret dikutip Reuters, Jumat (7/12/2018).

"Sebagai kepala tim Prancis, saya akan segera mengajukan proposal untuk kapten baru pada komite," tutur Cherret.

Sebelumnya dikabarkan mundurnya Mauresmo dalam Piala Davis ini karena adanya aturan baru yang diterapkan Federasi Tenis Internasional (ITF). Perubahan aturan itu terkait dengan masuknya Kosmos sebagai investor baru yang menjalin kesepakatan selama 25 tahun.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak