alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Preview Espanyol vs Barcelona: Menguji Dinding Pertahanan Blanquiblaus

loading...
Preview Espanyol vs Barcelona: Menguji Dinding Pertahanan Blanquiblaus
Laga Derby Catalan bakal tersaji saat Espanyol menjamu Barcelona pada jornada ke-15 Liga Spanyol 2018/2019 di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB / Istimewa
A+ A-
CATALUNYA - Laga Derby Catalan bakal tersaji saat Espanyol menjamu Barcelona pada jornada ke-15 Liga Spanyol 2018/2019 di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Pertahanan pasukan Rubi sekali lagi bakal diuji jawara bertahan.

Espanyol memiliki rekor pertahanan yang bagus jelang menghadapi Barcelona mengingat tuan rumah hanya kebobolan 16 gol dari 14 pertandingan di Liga Spanyol. Dalam lima pertandingan terakhir di kandang, tim berjuluk Blanquiblaus hanya kebobolan empat gol saja di semua kompetisi.

Espanyol bisa dikatakan lebih baik ketimbang Barcelona dan Real Madrid, yang sudah kebobolan 19 gol dalam 14 pertandingan di kompetisi domestik. Tapi bagaimana dengan produktivitas gol Espanyol?

Leo Baptistao dkk sejauh ini baru mengumpulkan 17 gol dan sebanyak 10 gol di antaranya berhasil dicetak di kandang. Meski punya catatan mentereng, namun rekor pertemuan Espanyol versus Barcelona bisa dikatakan buruk.

Espanyol hanya menang sekali dalam 22 laga terakhir melawan Barcelona di semua kompetisi. Di Liga Spanyol, pasukan Rubi tanpa kemenangan melawan Blaugrana dalam 18 laga terakhirnya, termasuk 11 pertandingan kandang.

Dengan kata lain, Barcelona bukan tamu yang diharapkan Espanyol saat mereka sedang mengincar posisi empat besar di Liga Spanyol musim ini. Apalagi tim besutan Ernesto Valverde saat ini sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang pertandingan.

Delapan kemenangan, empat seri, dan dua kalah merupakan rapor Barcelona di La Liga musim ini. Total, 37 gol berhasil disarangkan Lionel Messi ke gawang lawan. Begitulah juara bertahan menunjukkan penampilan terbaiknya dalam 14 pertandingan terakhir.

Lionel Messi pasti senang menatap laga Derby Catalan ini, sebab, gawang Espanyol selalu menjadi lumbung gol buat La Pulga. Total, 21 gol telah dicetak pemain bertubuh mungil asal Argentina tersebut. Apakah mega bintang Barcelona itu bakal menambah pundi-pundi golnya?



Prakiraan Susunan Pemain


Espanyol: Diego Lopez; Javi Lopez, Duarte, Hermoso, Vila; Perez, Darder, David Lopez, Granero, Piatti; Iglesias

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Suarez, Messi
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak