Tersingkir dari Liga Champions, Manchester City Alihkan Fokus ke Piala FA

Kamis, 18 April 2024 - 23:03 WIB
loading...
Tersingkir dari Liga Champions, Manchester City Alihkan Fokus ke Piala FA
Tersingkir dari Liga Champions, Manchester City Alihkan Fokus ke Piala FA. Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City tersingkir dari Liga Champions 2023/2024 . Pelatih The Citizens, Pep Guardiola pun langsung mengalihkan fokus ke Piala FA.

Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid selama 120 menit di leg kedua perempat final Liga Champions musim ini. Laga tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Rodrygo (12') sempat membungkam penggemar Manchester City, tetapi Kevin De Bruyne (76') mampu membawa The Citizens menyamakan keadaan. Kedua tim pun mendapatkan agregat 4-4 hingga pertandingan berlangsung selama 120 menit dan harus ditentukan melalui adu penalti.

Julian Alvarez, Phil Foden, Ederson Moraes menjadi pencetak gol Manchester City di babak adu penalti. Sedangkan, Mateo Kovacic dan Bernardo Silva gagal melakukan tugasnya.

Sementara Luka Modric menjadi satu-satunya penendang Real Madrid yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Sedangkan Jude Bellingham, Lucas Vazquez, Nacho, dan Antonio Rudiger sukses menjebol gawang Manchester City.

Real Madrid pun memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions 2023/2024. El Real juga mampu membayar kegagalan di musim lalu, setelah sempat menelan kekalahan 0-4 di Etihad Stadium.

Usai disingkirkan Real Madrid, Manchester City tak banyak memiliki waktu istirahat. Pep Guardiola pun mengatakan timnya akan beristirahat untuk memulihkan energi.

"Kita lihat saja besok. Sekarang adalah istirahat," kata Pep Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City, Kamis (18/4/2024).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan Manchester City akan melakukan perjalanan ke London untuk memainkan laga semifinal Piala FA 2023/2024. Dengan kekalahan di Liga Champions membuat Manchester City akan sulit untuk memulihkan energi, tetapi Pep Guardiola memastikan timnya akan tampil sebaik mungkin di kompetisi tertua di dunia tersebut.

"Hari Jumat (waktu Inggris) kami akan bertandang ke London untuk memainkan pertandingan, jadi kita lihat saja nanti. Jumat dan Sabtu kami akan melihat bagaimana orang-orang bereaksi dengan suasana hati mereka," ujarnya.

"Pemulihan itu mudah ketika Anda menang. Ini adalah semifinal Piala FA jadi kami akan bertanding sebaik mungkin," pungkasnya.

Manchester City akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA 2023/2024 yang berlangsung di Wembley Stadium. Erling Haaland dan kawan-kawan pun akan melampiaskan kekecewaan dari Real Madrid, sehingga bakal tampil maksimal menghadapi The Blues, julukan Chelsea.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)