alexametrics

Serie A Liga Italia 2018/2019

Menangi Derby d'Italia, Allegri Akui Tak Mudah Jinakkan Inter

loading...
Menangi Derby dItalia, Allegri Akui Tak Mudah Jinakkan Inter
Selebrasi pemain Juventus usai mengalahkan Inter dalam Derby ditalia. Foto : REUTERS
A+ A-
TURIN - Juventus berhasil menambah perolehan poinnya setelah mengalahkan Inter Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Meski menang pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui sangat sulit menjinakkan Nerazzurri dalam duel Derby d'Italia itu.

Sejak awal pertandingan di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dinihari, kedua tim sudah terlibat jual beli serangan. Namun 45 menit pertama berlangsung tak ada gol yang tercipta.

Juventus lebih beruntung. Di babak kedua Mario Mandzukic berhasil memecahkan kebuntuan. Tandukkan kepalanya di menit 66 berhasil membawa Si Nyonya Tua unggul sampai akhir pertandingan.

Usai pertandingan Allegri mengaku kalau Inter memberikan perlawanan luar biasa. "Mereka memberikan masalah pada kami di babak pertama lewat Joao Mario dan Gagliardini, jadi benar-benar berjuang menutup pergerakan kedua pemain ini," kata Allegri kepada SkySport.

Setelah itu Allegri mencoba melakukan perubahan dengan menempatkan Mandzukic di kiri dan hal tersebut memberikan peluang Paulo Dybala bermain lebih baik. "Kami mempunyai kinerja yang sangat berbeda dalam hal intensitas dan tekanan. Kami membiarkan Inter nyaris tak memegang bola di babak kedua dan kami mendapatkan beberapa peluang."

Dengan kemenangan ini Juventus makin mantap di posisi puncak klasemen. Dengan raupan 43 poin, Juventus menjaga selisih 11 angka dengan Napoli yang ada di peringkat kedua.

Meski begitu Allegri tak mau buru-buru mengklaim kalau Juventus bakal mempertahankan scudetto. "Kami tahu kompetisi belum berakhir hari ini. Tapi kami tetap harus menghindari kekalahan."

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak