alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Klopp Yakin Pep Guardiola Tak Takut pada Liverpool

loading...
Klopp Yakin Pep Guardiola Tak Takut pada Liverpool
Juergen Klopp tak yakin Pep Guardiola tertekan pada Liverpool yang berpeluang menggeser posisinya dari peringkat pertama klasemen. Foto : REUTERS
A+ A-
BOURNEMOUTH - Juergen Klopp yakin Pep Guardiola tak takut pada Liverpool yang bakal menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Liverpool berpeluang mengkudeta The Citizens kalau mampu mengalahkan Bournemouth.

The Reds akan melakoni laga ke-16 dengan menyambangi markas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (8/12/2018) malam. Kemenangan memang menjadi harga mati buat anak asuh Klopp jika ingin memanaskan persaingan menjadi kampiun Liga Primer Inggris. (Baca juga : Preview Bournemouth vs Liverpool: Rotasi Bisa Jadi Kunci)

Jika menang, Liverpool unggul satu poin dari City dengan 42 poin. Tapi itu tak akan berlangsung lama, sebab City hanya selang jam dari pertandingan Liverpool akan melakoni laga keras menghadapi Chelsea.

"Saya tidak berpikir mereka (City) merasakan tekanan. Mereka tak terlihat seperti itu," kata Klopp dikutip ESPN.

Klopp untuk sementara menyingkirkan pikiran soal posisi puncak. Ia hanya fokus bagaimana mempersiapkan tim agar bisa tampil di level tertinggi. "(Posisi puncak) Itu bukan target utama. Target pertama sekarang adalah tampil di level tertinggi ketika menghadapi Bournemouth. Mereka mempunyai musim yang fantastis bersama Eddie Howie (pelatih). Dia melakukan pekerjaan luar biasa di sana."

Semua pemain, kata Klopp, mengetahui apa yang harus dilakukan di pertandingan nanti. "Laga ini pasti sulit. Bournemouth berada dalam momen yang baik. Bahkan jika mereka kehilangan beberapa pertandingan, kami melihat rekaman pertandingan itu dan selalu saja mereka menyulitkan lawan. Mereka sangat teroganisasi dengan baik dalam serangan balik dan penuh percaya diri."

Liverpool sekarang ini memang dalam kepercayaan yang tinggi. Mereka sampai laga ke 15 belum sekali pun merasakan kekalahan. Bahkan di laga terakhir melawan Burnley, pasukan Si Merah berhasil mencetak comeback untuk menang 3-1.

"Sejauh ini kami menunjukkan konsistensi dan itu adalah hal penting. Kalau Anda mencapai level tertentu, untuk meningkatkannya atau bahkan tetap di sana, Anda perlu konsistensi," ucap Klopp.

"Itulah yang pemain lakukan. Mereka siap untuk semua masalah dalam pertandingan sejauh ini," pungkasnya.

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak