alexametrics

Turnamen Daihatsu ASTEC Jadi Sirnas B, Kans Atlet Tembus Pelatnas

loading...
Turnamen Daihatsu ASTEC Jadi Sirnas B, Kans Atlet Tembus Pelatnas
Level Turnamen Daihatsu ASTEC Jadi Sirnas B, Kans Tembus Pelatnas
A+ A-
JAKARTA - Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu ASTEC Open mendapat perhatian PB PBSI dengan menaikkan level penyelenggaraannya. PBSI menaikkan level Daihatsu Astec Open 2018 menjadi Sirkuit Nasional B di tingkat regional dan Swasta Nasional di Jakarta.

Kenaikan status turnamen yang merupakan kolaborasi Daihatsu dengan Alan & Susy Technology menjadi Sirkuit Nasional (Sirnas) B ini, membuka peluang bagi para pemain untuk mengikuti seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

’’Kami ingin dari turnamen Daihatsu ASTEC Open ini dapat menjaring generasi baru pemain bulu tangkis Indonesia. Ke depan, mereka dapat berkontribusi untuk meneruskan kejayaan bulu tangkis Indonesia hingga ke kancah internasional dan menjadikan Daihatsu semakin dekat dengan masyarakat,’’kata President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Jakarta, Sabtu (8/12).

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2018 digelar secara serial di 10 kota besar di Indonesia yang berlangsung sejak Februari hingga Desember 2018. Penyisihan tingkat regional dilakukan di Bandung, Denpasar, Makassar, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Padang, Banjarmasin, Manado dan berakhir di grand final di Jakarta pada 3-8 Desember. Grand final dihelat di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Antusiasme atlet mengikuti turnamen ini sangat besar dengan membukukan jumlah peserta mencapai 7.050 pemain dari 10 kota penyelenggara. Tidak hanya peserta lokal, turnamen ini juga diikuti pemain dari Malaysia, Jepang, Prancis dan Inggris.

Turnamen yang memasuki edisi ketiga ini dibagi menjadi tujuh kategori berdasarkan umur dari U-11, U-13, U-15, U-17, dan U-19. Selain pertandingan, di setiap penyelenggaraan di daerah dilakukan coaching clinic yang melibatkan Susy Susanti dan Alan Budikusuma, pasangan peraih emas Olimpiade Barcelona.

’’Kami berharap akan semakin banyak pemain berbakat dengan kemampuan teknis bagus dari daerah yang bisa terpilih ke Pelatnas,’’kata Susy.
(aww)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak