alexametrics

Kualifikasi Piala Asia Futsal U-20

Hajar Myanmar, Timnas Futsal Indonesia ke Putaran Final Piala Asia

loading...
Hajar Myanmar, Timnas Futsal Indonesia ke Putaran Final Piala Asia
Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil lolos ke putaran final Piala AFC setelah menghajar Myanmar. Foto : PSSI
A+ A-
BANGKOK - Timnas Futsal Indonesia kembali mencatat kemenangan ketiga di kualifikasi Piala Asia Futsal U-20. Myanmar berhasil digunduli tim asuhan Kensuke Takahashi dengan sembilan gol tanpa balas. Hasil ini sekaligus mengantarkan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia Futsal U-20.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Sabtu (8/12/2018), pemain Indonesia berhasil mendominasi pertandingan. Tujuh gol berhasil digelontorkan ke gawang Myanmar di babak pertama.

Pesta gol Indonesia dimulai pada menit ketiga melalui Syaifullah. Enam menit berselan papan skor kembali berubah setelah Rizal Mustofha mengoyak gawang lawan lewat serangan balik.

Dengan kelas yang berbeda membuat permainan Indonesia begitu nyaman. Bukan hanya mendominasi, beberapa peluang pun diperoleh. Di menit 12, gawang Myanmar kembali jebol akibat ulah Firman Ardiansyah. Empat gol yang dicetak Ramadhan Zidani (17), Rizal Mustofha (18), Muhammad Sanjaya (19) dan sepakan Dewa Rizky (20) menutup babak pertama.

Di babak kedua, tekanan Indonesia terus terjadi. Mengandalkan keunggulan teknik, pemain Indonesia berhasil mengurung Myanmar. Gol tambahan pun terjadi di menit 28 melalui Muhammad Afif Rizky memanfaatkan kemelut di muka gawang lawan.

Gol tersebut makin membuat pemain Indonesia makin bernafsu menjebol gawang Myanmar. Di sisi lain, Myanmar berusaha untuk keluar dari tekanan. Sayang usaha mereka selalu bisa dimentahkan Indonesia. Permainan Myanmar makin tak terorganisasi setelah Sanjaya membuat Indonesia makin menjauh dengan golnya di menit 25.

Dengan kemenangan ini Indonesia berhasil menggeser Thailand di klasemen Zona ASEAN dengan raihan tujuh poin atau selisih angka. Tapi, setelah laga ini, Thailand akan bentrok dengan Vietnam dan sangat mungkin akan kembali menggeser posisi Indonesia.

Meski sudah lolos ke putaran final, Indonesia akan melakoni laga terakhirnya melawan Thailand, Minggu (9/12/2018). Laga ini memang tak lagi menentukan. Namun ini merupakan kesempatan buat Takahashi untuk mencoba semua pemainnya menghadapi tim kuat seperti Thailand.

Susunan PemainIndonesiaStarting Five : 2-Ahmad Habiebie (gk), 5-Muhammad Rizki Xavier, 9-Mohammad Afif Rizky, 12-Rizal Musthofa , 14-Muhamad Revi Afrian

Cadangan : 1-Muhamad Wildan (gk), 3-Muh Agung Pandega, 4-Muhammad Syaifullah, 6-Ari Ramdani., 7-Firman Adriansyah, 8-Rijal Rudin Rpendi, 10-Dewa Rizki Amanda, 13-Ramadhan Zidani, 11-Muhammad SanjayaMyanmar

Starting Five: 1-Myo Kyaw Kyaw (gk), 6-Shine Htet Aung , 7-Htet Wai Thein , 9-Aung Kyaw Kyaw Lwin, 10-Pyae Phyo Maung

Cadangan : 2-Thaw Zin Latt, 3-Shin Thant Kyaw , 4-Htut Wai Tun, 5-Pyae Sone Aung, 8-Chan Thar , 11-Soe Lin Htet, 12-Han Min Htet, 13-Hein Htet Aung, 14-Luaw Zar Yar Lwin
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak