alexametrics

Perkuat Timnas All Star, Ronaldinho Punya Misi Terpendam

loading...
Perkuat Timnas All Star, Ronaldinho Punya Misi Terpendam
Alex Noerdin (mengenakan topi) dan manajemen Ronaldinho, Oliver Mandengue berpose usai meninjau Stadion Jakabaring. Foto : SINDONews/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Ronaldinho, pesepak bola dunia asal Brasil memastikan diri hadir di Palembang tahun depan. Dia akan tampil bersama Timnas All Atar yang diperkuat Dede Sulaiman, Budi Sudarsono dan rekan-rekan.

Kehadiran duta sepakbola Barcelona Spanyol ini dalam rangkaian memotivasi sekitar 50 dari 5000 lebih peserta pesepak bola usia 12-14 tahun dari berbagai daerah di Sumatera Selatan. Kepastian ini disampaikan oleh Oliver Mandengue, manejemen Ronaldinho disela-sela melihat kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Dia sudah tidak sabar untuk memotivasi pemain mudah agar mimpi mereka bisa terwujud," kata Oliver, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Oliver, Ronaldinho tidak akan menyia-nyiakan kesempatan pertama kalinya dia datang ke Indonesia dengan melihat langsung potensi sumber daya sepakbola muda Indonesia khususnya Sumsel. Selain bermain bola bersama timnas melawan anak-anak usia 12-14 tahun, Ronaldinho juga akan mengunjungi rumah sakit dan panti sosial dalam kapasitasnya sebagai duta UNICEF. "Ini baru pertama kali dia ke Indonesia sebelumnya sempat ke Jepang dan China," ujarnya.

Sementara itu Alex Noerdin Cup 2019 akan kick off pada 4 Januari nanti di Muara Enim. Menurut mantan Gubernur Sumsel ini, dia sengaja menggelar event untuk mencari bibit pesebak bola yang kelak akan memperkuat tim Sriwijaya FC maupun klub-klub terkemuka lainnya.

Selain itu ia ingin menakar sejauh mana kesiapan anak muda Sumsel dalam menghadapi persaingan di industri sepakbola nasional dan dunia. "Makannya saya hadirkan Ronaldinho agar anak-anak bisa termotivasi," katanya.

Lebih dari 5000 peserta mendaftar di kepanitian daerah. Selanjutnya seleksi akan berlangsung secara berbarengan hingga berakhir di Sekayu, Musi Banyuasin. Sedangkan pada 31 Maret 2019, Ronaldinho akan bermain selama 45 menit bersama Timnas Indonesia All Star pada puncak turnamen Alex Noerdin Cup. Mereka akan menghadapi para pemain SSB yang terseleksi di turnamen tersebut.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak