alexametrics

Liga 1 2018

Preview Persija Jakarta vs Mitra Kukar: Menembus Tradisi

loading...
Preview Persija Jakarta vs Mitra Kukar: Menembus Tradisi
Persija Jakarta memburu kemenangan saat menjamu Mitra Kukar di matchday terakhir Liga 1 2018. Foto: Liga 1
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta memburu kemenangan saat menjamu Mitra Kukar di matchday terakhir Liga 1 2018. Tiga poin wajib didapat Macan untuk memastikan gelar kampiun liga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/11/2018).

Saat ini Persija hanya selisih satu poin dengan PSM Makassar yang menempel ketat mengumpulkan 58 angka. Jika sampai gagal mendulang nilai penuh sementara PSM menang dari PSMS Medan, Persija harus melupakan gelar juara.

Oleh karena itu pelatih Persija Stefano Cugurra menginstruksikan pemainnya agar fokus sepanjang laga bergulir. Ia sadar mengalahkan Mitra Kukar bukan perkara mudah.

Mitra Kukar juga pasti ingin merampok poin penuh dari pertandingan tersebut. Hal ini agar Naga Mekes dapat terhindari turun kasta untuk kompetisi musim depan.

"Kami harus latihan dengan serius dan konsentrasi di latihan. Kami tahu Mitra butuh poin, mereka tentu tidak boleh kalah. Ini yang selalu bahaya ketika menghadapi tim seperti ini," kata pria yang karib disapa Teco tersebut.

Meski tak diunggulkan, Mitra Kukar berjanji tampil mati-matian di pertandingan versus Persija. Rahmad Darmawan selaku juru latih tim menegaskan anak asuhannya sudah berlatih keras untuk laga ini.

Menurut Rahmad segala persiapan berjalan lancar. Seluruh pemainnya juga dalam kondisi baik untuk bertarung di bawah sorakan puluhan ribu suporter Persija.

"Kami akan mencoba sekuat mungkin pertahankan Mitra Kukar di Liga 1 dan syaratnya hanya satu, yaitu mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir," ucap Rahmad.

Jika Persija menang dan berhasil mengawinkan gelar Liga 1 dengan Piala Presiden, mereka akan menembus tradisi yang menganggap bahwa akan sulit menemukan tim yang mampu menyandingkan dua trofi tersebut.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-2-3-1)
Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Sandi Darma Sute; Novri Setiawan, Renan da Silva, Riko Simanjuntak;

Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra

Mitra Kukar (4-2-3-1)

Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendy Siregar; Bayu Pradana, Danny Sean Guthrie; Dedy Hartono, Septian David Maulana, Hendra Bayauw; Fernando Rodrigues
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak