alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

United Cukur Fulham, Juan Mata Cetak Rekor

loading...
United Cukur Fulham, Juan Mata Cetak Rekor
Juan Mata tercatat sebagai pemain ketiga Spanyol yang mencetak lebih dari 50 gol dan assist / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester United memetik tiga poin setelah mengalahkan Fulham dengan skor 4-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (8/12/2018) malam WIB. Penggemar Setan Merah setidaknya harus menunggu satu bulan lebih untuk melihat klub kesayangan mereka meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini.

United terakhir kali meraih hasil sempurna di kompetisi domestik sewaktu mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor tipis 2-1 pada 3 November lalu. Penantian panjang itu akhirnya terbayar lunas setelah anak asuh Jose Mourinho memenangkan laga dengan skor telak di depan pendukungnya.

Keempat gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ahsley Young (13'), Juan Mata (28'), Romelu Lukaku (42'), dan Marcus Rashford (82'). Tiga pencetak gol di babak pertama punya cerita yang bagus di pertandingan ini.

Young misalnya. Kapten United itu telah mengakhiri 39 pertandingan di semua kompetisi sejak menggetarkan gawang Watford (dua gol) pada November 2017. Sementara Mata tercatat sebagai pemain ketiga Spanyol yang mencetak lebih dari 50 gol.

Pemain bertubuh mungil itu berada dalam daftar pemain kelima Spanyol yang mencapai tonggak sejarah di kompetisi ini. Sebelumnya terdapat nama Fernando Torres, David Silva, Diego Costa, dan Cesc Fabregas.

Tak hanya jumlah gol Mata yang mencuri perhatian. Pemain bernomor punggung 8 itu juga tercatat sebagai penghasil umpan terbanyak dari Spanyol dengan jumlah 50 assist. Dia berada di posisi ketiga atau di belakang Cesc Fabregas dan David Silva.

Adapun pencetak gol ketiga United, Lukaku telah mencetak gol kompetitif pertamanya Setan Merah di Old Trafford sejak Maret melawan Swansea. Sementara Fulham baru membuka keran gol pada menit 67 melalui Aboubakar Kamara.

Singkat cerita, dengan kemenangan ini United naik ke posisi keenam setelah mengumpulkan 26 poin dari 16 pertandingan di Liga Inggris. Sedangkan Fulham, semakin memperburuk catatan rekor tandang terakhirnya melawan Setan Merah di semua kompetisi menjadi 22 kalah dari 24 pertandingan di Old Trafford.

Hasil minor itu membuat pasukan Claudio Ranieri masih belum mampu mendongkel posisinya dari juru kunci dengan raihan sembilan angka. Fulham kini telah kebobolan 40 gol dalam 16 pertandingan Liga Inggris musim ini.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak