Persiapan Daftar UM PTKIN 2024, Ini 11 Jurusan Ekonomi Syariah Terakreditasi Unggul dan A

Kamis, 18 April 2024 - 14:34 WIB
loading...
Persiapan Daftar UM PTKIN 2024, Ini 11 Jurusan Ekonomi Syariah Terakreditasi Unggul dan A
UIN Raden Intan Lampung menjadi salah satu PTKIN yang memiliki jurusan Ekonomi Syariah terakreditasi Unggul berdasarkan data BAN-PT. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini deretan jurusan kuliah Ekonomi Syariah terakreditasi Unggul dan A di PTKIN. Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2024 resmi dibuka Rabu 17 April 2024. Berdasarkan data tahun 2023 lalu, Prodi Ekonomi Syariah menjadi salah satu jurusan favorit pendaftar UM PTKIN.

Sebagai bahan acuan mendaftar 2024, calon peserta ada baiknya selain melihat data tahun lalu sebagai referensi juga melihat status akreditasi jurusan Ekonomi Syariah yang ada. Seperti diketahui, peringkat akreditasi prodi terdiri dari A, B, dan C.

Peringkat ini diperoleh dari akreditasi yang mengggunakan instrumen sebelumnya, yakni Instrumen Akreditasi Standar 7. Perubahan peringkat akreditasi dari yang dikenal sebagai A, B, C menjadi Unggul, Baik Sekali, dan Baik diatur dalam Peraturan BAN-PT No 1 Tahun 2020.

Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahas deretan prodi Ekonomi Syariah terakreditasi Unggul dan A mengutip laman resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Jurusan Ekonomi Syariah Terakreditasi Unggul & A di PTKIN


1. UIN Raden Intan Lampung: Unggul

2. UIN Mahmud Yunus Batusangkar: Unggul

3. UIN Salatiga: Unggul

4. IAIN Salatiga: Unggul



5. UIN Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto: A

6. IAIN Lhokseumawe: A
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)