alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Chelsea Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Manchester City

loading...
Chelsea Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Manchester City
David Luiz melepaskan sundulan yang berhasil menggetarkan gawang City pada menit 78 ketika memenangkan duel udara melawan John Stones di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) / Reuters
A+ A-
LONDON - Chelsea menjadi tim pertama yang menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester City di Liga Inggris 2018/2019. Bertanding di Stamford Bridge, Minggu (9/12) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Tekanan Chelsea untuk memenangkan pertandingan sangat besar mengingat The Blues tampil di depan pendukungnya. Tapi bukan perkara yang mudah untuk mengalahkan anak asuh Pep Guardiola.

Terbukti, sepanjang 40 menit pertama, tidak ada peluang yang mengancam gawang City. Sebaliknya, tim tamu berhasil mengancam gawang Kepa Arrizabalaga dua kali melalui aksi Raheem Sterling dan Sane.

Sesaat sebelum turun minum, puluhan ribu pendukung tuan rumah bersorak setelah sepakan N'Golo Kante berhasil menggetarkan gawang City. Eden Hazard punya andil besar dalam terciptanya gol tersebut.

Berkat umpan datarnya, Kante yang lolos dari pengawalan langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung Ederson. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah 1-0.

Tiga menit setelah turun minum. Willian punya peluang emas untuk menggandakan kedudukan. Sayangnya, sepakan tendangan bebas pemain asal Brasil masih mampu dimentahkan Ederson.

Pada menit 51, Willian lagi-lagi mengancam gawang City. Tapi sepakannya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Ederson. Lima menit berselang giliran City yang mengancam gawang Chelsea.

Tapi tendangan bebas Kyle Walker masih mampu diblok Kepa Arrizabalaga. Pada menit 78, David Luiz memperlebar keunggulan menjadi 2-0 setelah sundulannya masuk ke gawang City.

Jual beli serangan terjadi di sisa pertandingan, namun Chelsea mampu memertahankan keunggulan 2-0. Tuan rumah berhasil memutus rekor 15 tak terkalahkan (13 menang dan 2 seri) City.

Berkat hasil positif ini, pasukan Maurizio Sarri menempel posisi The Citizens di peringkat ketiga dengan raihan 34 poin. Sementara posisi City turun ke posisi kedua dengan raihan 41 angka.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak