alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Barcelona Pesta Gol di Laga Derby Catalan

loading...
Barcelona Pesta Gol di Laga Derby Catalan
Lionel Messi memberikan kontribusi besar ketika membawa Barcelona menang 4-0 atas Espanyol di Pesta gol terjadi pada laga Derby Catalan saat Barcelona mencukur Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (9/12) dini hari WIB. Penyerang bertubuh mungil itu mencetak d
A+ A-
CATALUNYA - Barcelona memenangkan laga Derby Catalan melawan Espanyol dengan kemenangan empat gol tanpa balas di RCDE Stadium, Minggu (9/12) dini hari WIB. Hasil positif ini membuat anak asuh Ernesto Valverde semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 31 poin.

Keempat gol Barcelona masing-masing disumbangkan oleh Lionel Messi (17'-65'), Ousmane Dembele (26'), dan Luis Suarez (45'). Messi menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Spanyol yang telah membukukan 10 gol lebih dalam 13 musim berturut-turut.

Saat ini Messi telah mencetak 11 gol dan delapan assist di kompetisi domestik. Berkat kontribusi yang diberikan La Pulga, Barcelona semakin mempertajam catatan pertemuannya melawan Espanyol menjadi 22 menang dan sekali kalah.

Sembilan kemenangan, empat seri, dan dua kalah merupakan rapor Barcelona di La Liga musim ini. Total, 41 gol berhasil disarangkan anak asuh Ernesto Valverde ke gawang lawan. Begitulah juara bertahan menunjukkan penampilan terbaiknya dalam 15 pertandingan terakhir.

Raihan tiga poin di laga Derby Catalan ini membuat Barcelona menjauh dari pesaing terdekatnya Sevilla dengan keunggulan tiga angka. Ya, pada pertandingan sebelumnya, Sevilla harus puas berbagi satu poin setelah ditahan imbang 1-1 melawan Valencia.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak