Kriteria Pelatih Timnas Putri U-17 Boyong 30 Pemain Ikuti TC di Bali

Jum'at, 19 April 2024 - 21:05 WIB
loading...
Kriteria Pelatih Timnas Putri U-17 Boyong 30 Pemain Ikuti TC di Bali
Pelatih Timnas Putri Indonesia U-17, Satoru Mochizuki, mengungkapkan kriteria pemanggilan 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali jelang Piala Asia Putri U-17 2024 / Foto: Tangkapan Layar KitaGaruda
A A A
Pelatih Timnas Putri Indonesia U-17, Satoru Mochizuki, mengungkapkan kriteria pemanggilan 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali jelang Piala Asia Putri U-17 2024. TC di Bali dijadwalkan berlangsung pada 14 April hingga 5 Mei 2024 mendatang.

Mochi memboyong 30 pemain terpilih berdasarkan pengamatan dalam seleksi yang dilakukan tim pelatih di Jakarta. Para pemain terpilih ini merupakan hasil seleksi yang dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar 25 hingga 27 Maret, kemudian gelombang terakhir 29 sampai 31 Maret.

Dikatakan Mochi, pemilihan 30 pemain ini sudah sesuai dengan kriterianya. Juru taktik asal Jepang ini ingin nantinya skuad Timnas Putri Indonesia U-17 dihuni pemain yang punya kecepatan serta memiliki operan yang akurat. Selain itu juga komunikasi yang baik menjadi salah satu kriterianya.



"Misalnya kecepatan, dia begitu cepat. Lalu tinggi dan besar serta sundulannya bagus. Pemain yang bisa mengumpan dan operan bagus. Juga memiliki komunikasi yang bagus serta bisa menghidupkan atmosfer pertandingan sehingga bisa menggerakkan dan menghidupkan tim," kata Mochi dikutip dari situs Kitagaruda.

Mochi memiliki ambisi besar untuk mengorbitkan pemain putri Indonesia ke level dunia. Maka dari itu, dia membangun skuad terbaiknya dari usia dini yaitu Timnas Putri Indonesia U-17 yang diharapkan akan muncul pemain level dunia.

"Saya ingin pemain seperti itu agar bisa menjadi pemain top dunia. Tapi itu semua masih sangat jauh karena mereka masih di bawah 17 tahun. Jadi pastinya butuh waktu," tutur Mochi.



Sebagaimana diketahui, Timnas Putri Indonesia U-17 berstatus sebagai tuan rumah di Piala Asia Wanita U-17 2024. Ajang tersebut akan berlangsung di Bali pada 6-19 Mei 2024. Dalam turnamen tersebut skuad Garuda Pertiwi tergabung dalam Grup A bersama Korea Selatan, Korea Utara, dan Filipina.

Berikut Daftar 30 Pemain yang Dipanggil ke TC Timnas Putri Indonesia U-17:

1. Ghadiza Asnanza (Akademi Persib)

2. Wandha Azzahra (Akademi Persib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)