alexametrics

Lomachenko Rebut Sabuk Juara WBO Usai Robohkan Pedraza

loading...
Lomachenko Rebut Sabuk Juara WBO Usai Robohkan Pedraza
Vasiliy Lomachenko merebut sabuk juara dunia WBO (World Boxing Organization) setelah merobohkan Jose Pedraza. Foto: IST
A+ A-
NEW YORK - Vasiliy Lomachenko merebut sabuk juara dunia WBO (World Boxing Organization) setelah merobohkan Jose Pedraza. Dengan kemenangan itu, petinju asal Ukraina sukses mengawinkan sabuk juara WBA yang sebelumnya sudah dia pegang.

Tampil di Teater Hulu Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (9/12/2018) siang waktu Indonesia, Lomachenko menang lewat pertarungan 12 ronde. Puncak dari pukulan Lomachenko ada di ronde ke-11 yang membuat Pedraza dua kali tersungkur.



Dua juri pertarungan memberinya keunggulan 117-109. Sementara juri ketiga menilai Lomachenko menang perhitungan poin 119-107. Dengan keputusan bulat, Lomachenko sukses mengklaim kemenangan atas Pedraza.



"Saya senang, saya bergerak sedikit lebih dekat dengan cita-cita saya sebagai petinju terbaik dunia," kata Lomachenko dikutip Fox Sports usai pertandingan.

Kemenangan tersebut juga menandai comeback Lomachenko yang terakhir kali bertarung pada 12 Mei lantaran cedera bahu. Adapun, rekor yang disandang Lomachenko saat ini adalah 12 kemenangan dan 1 kali kalah.

Dengan unifikasi gelar WBO dan WBA yang berhasil dilakukan Lomachenko, petinju 30 tahun berhak memilih lawan untuk pertarungan selanjutnya. Di tengah perayaan gelar, Lomachenko langsung menantang duel Mikey Garcia si pemegang sabuk juara dunia WBC.

"Dua sabuk lagi, dan mungkin kita bisa bertarung tahun depan dengan Mikey Garcia," kata Lomachenko.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak