Pelatih Australia Tebak Indonesia U-23 Mainkan Taktik yang Sama seperti Lawan Qatar

Kamis, 18 April 2024 - 16:30 WIB
loading...
Pelatih Australia Tebak Indonesia U-23 Mainkan Taktik yang Sama seperti Lawan Qatar
Pelatih Australia U-23 Tony Vidmar sudah memantau permainan Timnas Indonesia U-23 jelang laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024) / Foto: Shepparton News
A A A
Pelatih Australia U-23 Tony Vidmar sudah memantau permainan Timnas Indonesia U-23 jelang laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024). Ahli strategi itu mengklaim jika Shin Tae-yong kemungkinan bakal menerapkan taktik yang sama seperti saat menghadapi Qatar.

Timnas Indonesia U-23 diketahui dihuni beberapa pemain yang pernah membela tim senior di Piala Asia 2023, Januari lalu. Vidmar mengakui bahwa ini merupakan tantangan besar, tetapi juga memungkinkan Olyroos untuk lebih siap menghadapi apa yang mungkin menanti mereka dalam permainan.

"Kami telah melihat banyak permainan mereka, baik dengan pemain berusia 23 tahun maupun senior mereka, jadi ini memberi kami gambaran tentang apa yang diharapkan. Ada kemungkinan besar mereka akan tetap menggunakan formasi dan gaya bermain yang serupa, saya tidak melihat hal itu berubah," ungkap Vidmar dikutip dari Socceroos.



"Kami harus bersiap menghadapinya dan benar-benar siap untuk tampil, bekerja, dan berjuang," sambung Vidmar.

Vidmar juga memperkirakan bakal melakukan rotasi pemain di pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23. Ini dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain mengingat jadwal pertandingan sangatlah pendek.

"Ini adalah perubahan haluan yang cepat, tidak semua pemain berada di bangku cadangan, jadi kami akan melihat apa yang menurut kami merupakan cara terbaik untuk memulai permainan. Itulah pentingnya memiliki 23 pemain."



Dari segi kebugaran skuad, Vidmar memastikan semuanya fit dan siap melawan Indonesia. "Semua orang tersedia. Jacob Italiano tiba pada Minggu malam dari Jerman, dan dia berlatih kemarin, menyelesaikan permainannya dengan baik di akhir pekan dan dia tersedia. Jadi, semua orang bisa dipilih."
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3207 seconds (0.1#10.140)