alexametrics

Liga 1 2018

PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar Degradasi

loading...
PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar Degradasi
PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar dipastikan degradasi setelah matchday terakhir kompetisi Liga 1 2018. Foto: Liga 1
A+ A-
JAKARTA - PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar dipastikan degradasi setelah matchday terakhir kompetisi Liga 1 2018. Juru kunci PSMS Medan bahkan mengakhiri musim ini dengan kekalahan telak 1-5.

PSMS Medan finis di posisi buncit dengan 37 poin. Mereka menderita 19 kekalahan musim ini, termasuk ketika melawat ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Minggu (9/12/2018).

Pada pertandingan itu, gawang PSMS Medan dibobol Alessandro F (15') Marc Klok (17' 35'), M Rahmat (43') dan Alessandro F (51'). Adapun gol hiburan PSMS Medan dicetak Dani Pratama pada menit ke-90 (+8) yang gagal menyelamatkan mereka dari kekalahan.


Sementara itu Sriwijaya FC finis di posisi ke-17 dengan 39 poin dari 34 laga. Sepanjang musim ini Laskar Wong Kito menelan enam hasil imbang dan 17 kekalahan, termasuk di pekan terakhir saat melawat ke markas Arema FC.

Bertandang ke markas Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, mereka sebetulnya lebih dulu memimpin. Gol Sriwijaya FC dicetak Esteban Vizcarra pada menit ke-25. Tapi sayang keunggulan itu tidak bertahan hingga akhir laga.

Di babak kedua, Arema FC bangkit dengan mencetak dua gol melalui Makan Konate (63') dan Dedik Setiawan (83'). Kekalahan 1-2 gagal mengangkat Sriwijaya FC dari zona merah.

Klub lain yang terdegradasi adalah Mitra Kukar. Klub asal Tenggarong, Kalimantan Timur, gagal keluar dari zona degradasi usai tumbang 1-2 di hadapan Persija Jakarta. Tampil di depan 70 ribu pendukung Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Mitra Kukar lebih dulu kebobolan.

Gawang mereka dibobol Marko Simic pada menit ke-17 dan 59. Adapun Mitra Kukar mencoba membalas lewat Aldino Herdianto pada menit ke-88. Sayang, gol tersebut tidak cukup menghindari mereka dari kekalahan. (Baca juga: Persija Jakarta Juara Liga 1 2018)

Tiga slot yang ditinggal PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar akan tim yang sudah lebih dulu memastikan promosi dari Liga 2. Mereka adalah PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra. (Baca juga: Diwarnai Kericuhan, Kalteng Putra Promosi ke Liga 1 2019)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak