alexametrics

Kualifikasi Piala Asia Futsal U-20

Pemain Pelapis Timnas Futsal Indonesia Takluk dari Thailand

loading...
Pemain Pelapis Timnas Futsal Indonesia Takluk dari Thailand
Timnas Futsal Indonesia kalah 2-4 saat menghadapi Thailand dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 di Bangkok, Thailand. Foto: PSSI
A+ A-
BANGKOK - Timnas Futsal Indonesia kalah 2-4 saat menghadapi Thailand dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 di Bangkok, Thailand. Pada pertandingan itu skuat Merah Putih banyak menurunkan pemain pelapis.

Tampil di Huanmark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (9/12/2018), Timnas Futsal Indonesia sengaja memainkan pemain pelapis karena sudah dipastikan lolos ke putaran final. Namun, Thailand memilih tampil dengan skuat utama mengingat mereka menyandang predikat tuan rumah.

Baru dua menit laga bergulir, Thailand berhasil mencetak gol lewat serangan balik dari Chuttinan Raksasap. Di menit keempat Thailand menambah gol lewat sepakan Siksaka Pramanongyang salah diantisipasi Rizal Mustofha.



Indonesia mencoba bangkit lewat gol Muhammad Sanjaya beberapa detik berselang. Akan tetapi Thailand menambah gol di menit 17 lewat sepakan keras Charondej.

Di babak kedua, Indonesia berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Syaifullah di menit 22 memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Indonesia menerapkan powerplay di menit akhir dengan Revi Afrian sebagai kiper terbang. Namun pertahanan Thailand cukup solid hingga mengakhiri laga dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat Thailand lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship 2019 sebagai juara grup ASEAN. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ketiga.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak