alexametrics

Liga 1 2018

Persija Tunda Pesta, Netizen Ingin Seperti Parade Tim NFL

loading...
Persija Tunda Pesta, Netizen Ingin Seperti Parade Tim NFL
Persija Jakarta menunda pesta perayaan juara Liga 1 2018 karena fokus menghadapi laga Piala Indonesia 2018/2019/Foto/Sindonews/Susanto
A+ A-
JAKARTA - Persija Jakarta menunda pesta perayaan juara Liga 1 2018. Semula direncanakan parade juara dilaksanakan Senin (10/12/20180 ini, namun dibatalkan lantaran Macan Kemayoran harus fokus menghadapi laga Piala Indonesia 2018/2019.

Persija menjadi juara Liga 1 2018 setelah memetik 62 poin dalam 34 pertandingan Liga 1 2018. Macan Kemayoran unggul satu angka dari PSM Makassar di tempat kedua. (Baca juga: Teco Tanggapi Kutukan Pemenang Piala Presiden Enggak Juara Liga 1).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan akan menyambut skuat Macan Kemayoran Senin ini di Balai Kota setelah diarak keliling Kota Jakarta. Namun, Macan Kemayoran memutuskan untuk fokus menghadapi babak 64 besar Piala Indonesia 2018/2019. Persija bertemu Bogor FC di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, pada 12 Desember.



“Mengingat Persija akan bermain di Piala Indonesia di Bali. Pawai juara tidak mungkin diadakan hari ini (Senin) sesuai rencana,” ujar Gede Widiade, Direktur Utama Persija seperti dilansir laman resmi klub.

Persija mematok juara di ajang kasta kedua kompetisi Indonesia ini. Tak hanya trofi sang juara ajang ini akan mendapat tiket tampil di kompetisi AFC pada 2020. Rencananya pesta juara digelar pada Sabtu (15/12/2018). Sejumah netizen pun berkomentar terkait pesta juara Persija.

Alvin Suryohadiprojo (@alvinsaptamndr) mengusulkan pesta Persija meniru parade yang biasa dilakukan tim juara NFL (National Football League) atau sepak bola Amerika.

Parade juara NFL selalu meriah dengan melibatkan penuduk kota yang berjejer sepanjang jalan yang dilewati skuat jawara denga bus atap terbuka. Bahkan, sekolah kerap diliburkan demi memeriahkan acara tersebut.


Ada pula yang mengusulkan pesta juara dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) seperti usulan Femmy Widiawan agar tidak terjadi kemacetan.


(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak