Debut di Skuad Piala Thomas Indonesia, Alwi Farhan: Bangga Ada di dalam Tim

Sabtu, 20 April 2024 - 21:05 WIB
loading...
Debut di Skuad Piala Thomas Indonesia, Alwi Farhan: Bangga Ada di dalam Tim
Alwi Farhan menjadi debutan dalam skuad Merah Putih di Piala Thomas 2024. Ia merasa bangga ada di dalam tim pada event bergengsi ini / Foto: MPI
A A A
Alwi Farhan menjadi debutan dalam skuad Merah Putih di Piala Thomas 2024. Ia merasa bangga ada di dalam tim pada event bergengsi ini.

Berdasarkan skuad yang sudah diumumkan oleh BWF dan PBSI, Indonesia akan membawa 10 pemain putra untuk Piala Thomas 2024. Skuad tersebut terdiri dari empat tunggal putra dan tiga pasang ganda putra.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah masuknya nama Alwi. Berdasarkan peringkat dunia pun Alwi merupakan tunggal putra keempat Indonesia dan layak masuk dalam skuad.


Pemain asal Solo itu merasa bersyukur bisa masuk dalam skuad Piala Thomas Indonesia pada tahun ini. Ia bangga karena mendapat kepercayaan tersebut.

"Pertama-tama mengucap puji syukur alhamdulillah bisa masuk tim Thomas. Bangga sekaligus senang excited untuk Bisa bermain dan ada di tim," ucap Alwi saat ditemui di Pelatnas PBSI, belum lama ini.

Pebulu tangkis berusia 18 tahun itu menjadi pemain termuda di tim Piala Thomas 2024 Indonesia. Juara dunia junior 2023 itu akan menjadi tunggal putra keempat Indonesia di bawah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.



"Tapi tentunya balik lagi siapin dari diri saya sendiri dulu seperti dari latihannya, segi mentalnya harus lebih siap karena kan ini main beregu, apalagi saya tunggal keempat kemungkinan main ada di tunggal ketiga. Pastinya lebih banyak mempersiapkan mental juga sih dan fisik," lanjut Alwi.

Sebagai tunggal keempat, sudah otomatis Alwi akan menjadi tunggal ketiga jika diturunkan untuk bermain. Karena itu, sebagai debutan Alwi akan mencoba mempersiapkan diri jika dimainkan sebagai pemain penentu.

"Balik lagi mungkin banyak pikiran kotor yg istilahnya bisa membuat kita berpikiran jelek. Tapi selagi kita berpikiran positif untuk menjalani partai penentu pasti ada motivasi tersendiri sih," tutup Alwi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)