alexametrics

Kevin/Marcus Tak Menyangka Jadi Pemain Terbaik Dunia 2018

loading...
Kevin/Marcus Tak Menyangka Jadi Pemain Terbaik Dunia 2018
Kevin/Marcus tak menyangka kembali mendapatkan penghargaan Male Player of The Year BWF. Foto : PBSI
A+ A-
GUANGZHOU - Pasangan ganda putra terbaik Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak menyangka kembali memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2018 (Male Player of The Year BWF). Persaingan di kategori ini terbilang ketat mengingat pesaing Kevin/Marcus juga mempunyai prestasi yang moncer.

Dalam malam penganugerahan di LN Garden Hotel, Guangzhou, Senin (10/12/2018), Kevin/Marcus didapuk menjadi yang terbaik setelah mengalahkan nominasi pemain putra terbaik seperti Kento Momota (Jepang) dan Zheng Siwei (China). Penghargaan yang diberikan ini tak lepas dari prestasi Kevin/Marcus tahun ini setelah meraih delapan gelar di turnamen World Tour dan emas di Asian Games 2018.

"Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara," kata Kevin usai acara penyerahan penghargaan seperti dikutip Badmintonindonesia.



"Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian di 2018 adalah Asian Games 2018. Saat itu kami hampir kalah, tapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu adalah momen yang tidak bisa dilupakan," ujarnya.

"Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini kami merasa bisa nikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik," tutur Marcus.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia patut berbangga dengan dinobatkannya Leani Ratri Oktila sebagai peraih Female Para-badminton Player of The Year. Ratri merupakan perebut dua medali emas Asian Para Games 2018 di nomor ganda putri SL3-SU5 dan ganda campuran SL3-SU5.

"Enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Enggak nyangka bisa sejauh ini pencapaiannya. Pasti ini memacu semangat teman-teman semua. Untuk saya sendiri, saya tidak mau lengah dengan hasil ini, latihannya harus lebih semangat dan lebih fokus ke olimpiade," kata Ratri.

Berikut daftar pemenang BWF Player of The Year 2018:
Male Player of The Year: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)
Female Player of The Year: Huang Yaqiong (China)
Eddy Choong Most Promising Player of The Year: Han Chengkai/Zhou Haodong (China)
Male Para-badminton Player of The Year: Jack Shephard (Inggris)
Female Para-badminton of The Year: Leani Ratri Oktila (Indonesia)
Most Improve Player of The Year: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)
Male Best Dress: Shi Yuqi (China)
Female Best Dress: PV Sindhu (India)
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak