alexametrics

Juan Martin Del Potro Optimistis Bisa Pulih Januari

loading...
Juan Martin Del Potro Optimistis Bisa Pulih Januari
Juan Martin Del Potro Optimistis Bisa Pulih Januari
A+ A-
TANDIL - Juan Martin del Potro optimistis masa pemulihan cedera lutut kanan yang diderita lebih dari dua bulan ini bakal berlangsung lebih cepat. Petenis asal Argentina itu bahkan sudah sangat yakin bisa kembali ke lapangan setelah memutuskan tampil di turnamen Kooyong Classic di Melbourne pada 8-10 Januari nanti. Agen Del Potro, Jorge Viale, memberikan kabar terbaru tentang pemainnya yang tengah mencoba memulihkan diri dari cedera.

Dia mengatakan petenis yang meraih gelar grand slam di Amerika Serikat Terbuka pada 2009 ini sudah kembali menjalani rehabilitasi pasca liburan. Bahkan, Del Potro juga sudah mulai berlatih di atas lapangan. Kegiatan itu diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk masalah kebugarannya.

“Kembali dari liburan, Del Potro melanjutkan rehab dan pelatihan pekan ini dengan dua sesi latihan harian dan kolam renang. Para dokter sangat senang dengan kemajuan pemulihan dari fraktur lutut yang di derita hampir dua bulan lalu,” ucap Viale seperti dilansir tenisworldusa.



Petenis berusia 30 tahun ini menjalani pertandingan terakhirnya saat takluk di laga pembuka oleh wakil Prancis Richard Gasquet di Shanghai Masters, Oktober lalu. Sebelum pertandingan, Del Potro memang sempat mengalami rasa sakit di lututnya. Namun, dia mencoba berusaha bermain dengan baik meski akhirnya kalah di laga tersebut.

“Tidak mudah bermain seperti ini dan sudah melakukan apa yang saya bisa. Saya tidak berlari terlalu banyak, tapi saya pikir, saya bermain dengan seluruh kekuatan saya di momen penting pertandingan,” ucap Del Potro.

Setelah itu, petenis berperingkat lima dunia itu pun memilih beristirahat dan fokus memulihkan cederanya tersebut. Dia merelakan satu tempatnya untuk tampil di ATP World Finals 2018 yang berlangsung di London, November lalu. Alhasil, posisinya pun diambil alih petenis asal Jepang Kei Nishikori.

Meski begitu, Del Potro mengaku tak kecewa meski kesempatan tampil di turnamen pengujung tahun itu tak diikutinya sejak terakhir pada 2013. Dia lebih mementingkan masa depannya dan mempersiapkan diri menjalani musim ATP Tour 2019. Karena itu, dia mendapatkan waktu lebih panjang untuk memulihkan kondisi cedera lutut yang sudah dideritanya dua bulan terakhir.

“Tentu saja, saya ingin merasa lebih baik, pertama-tama untuk diri saya sendiri, dan kemudian bermain tenis. Tetapi, itu bisa menjadi upaya terakhir dari perjalanan saya. Jadi, saya akan mencoba untuk terus bermain dan kemudian memanfaatkan waktu untuk istirahat,” ungkap Del Potro.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak